Seorang Petugas BPBD Kab Tangerang di Juluki Manusia Super - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 17 Mei 2022

Seorang Petugas BPBD Kab Tangerang di Juluki Manusia Super

Foto dok BPBD dan Damkar Kab Tangerang

TANGERANG,DUASATU.NET- Seorang petugas Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Damkar BPBD) Kabupaten Tangerang, Soni Santoso di juluki manusia super oleh warga Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti.

Soni Santoso anggota regu C Markas komando (Mako) Curug BPBD Kabupaten Tangerang yang kerap terjun langsung mengevakuasi korban masuk sumur dengan kedalaman 15 meter dari permukaan tanah.

Diceritakan Soni julukan tersebut berawal saat melakukan penyelamatan korban terjun ke dalam Sumur di Kp. Gandasari Rt 09/04 Desa Jayanti Kec. Jayanti pada Minggu (14/5/2022) lalu penuh rasa haru dan menegangkan.

" Karena evakuasi berhasil kata Soni, saya dipeluk oleh pa Sukma terharu, korban berhasil dievakuasi dari dalam sumur kedalaman 12 meter, ditambah kedalaman dasar air 3 meter dan warga Desa Jayanti menjuluki saya manusia Super," katanya.

Soni Santoso tidak merasa takut mengevakuasi korban di dasar sumur seorang diri ditambah air yang dingin dan kondisi gelap," saya hanya fokus menolong korban, dalam hati saya berdoa dan berbisik dalam hati agar korban memberikan kemudahan dalam evakuasi dan juga keluarga korban menunggu diatas, hanya itu yg saya yakin dalam mengevaluasi korban," ucapnya 

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengapresiasi anggotanya baik dari regu Mako Curug, dan Pos Damkar Cisoka sudah mengevakuasi korban yang terjun ke dalam Sumur di Jayanti beberapa waktu lalu.

" Atas nama pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Tangerang serta Sekda mengucapkan terima kasih perjuangannya berhasil evakuasi korban dari dalam Sumur sedalam 15 meter," kata Ujat.

Ujat menambahkan, tugas kita adalah pelayanan publik untuk masyarakat di bidang kebencanaan, kebakaran dan mitigasi bencana, dan harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda