Siswa SDN 4 Bayah Barat Mulai Jalani Ujian Sekolah - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 18 Mei 2022

Siswa SDN 4 Bayah Barat Mulai Jalani Ujian Sekolah

Foto dok A.Abdurohim

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Ujian Sekolah (US) salah satu syarat penentu kelulusan siswa SD mulai berlangsung. Pembelajaran para siswa yang mengikuti US tersebut dalam dua tahun terakhir kemarin terdampak akibat pandemi Covid-19. Meski demikian Dinas pendidikan Pemkab Gresik optimistis para siswa lulus 100 persen.

Kepala sekolah (Kepsek) SDN 4 Bayah Barat, Jarsa menyatakan, US dilakukan hingga Jumat besok dengan seluruh mata pelajaran yang diujikan. Sesuai surat edaran (SE) Mendikbudristek 2022, ujian nasional ditiadakan, maka kelulusan ditentukan satuan pendidikan masing-masing.

" Karena itu passing grade untuk kelulusan berbeda-beda setiap sekolah. Teknis pelaksanaannya ditentukan setiap sekolah. Ada yang menggunakan CBT (computer based test), ada yang tertulis,’’ ucap Jarsa.

Untuk menentukan siswa yang lulus tersebut, lanjut Jarsa terdapat sejumlah kriteria. Selain ujian sekolah dengan berbagai indikator, siswa harus memiliki sikap yang baik.

Saat ini Dispendik menggodok regulasi untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022-2023. Rencananya, PPDB siswa SD yang saat ini sedang ujian itu dimulai bulan depan.

" Ya, saat ini ujian, kemudian jangan leha-leha karena harus menyiapkan persyaratan untuk PPDB bulan depan, karena saat ini tidak bisa menggunakan domisili,’’ tutupnya. (A.ABDUROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda