Tokoh Ormas Kab Lebak Dukung Langkah Hukum Wartawan Media Literasi Publik - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 03 Juni 2023

Tokoh Ormas Kab Lebak Dukung Langkah Hukum Wartawan Media Literasi Publik

Tokoh Ormas Kab Lebak-Banten/foto: A.A.Rohim duasatu.net

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Buntut dari tindakan premanisme oknum Kepala Desa Tambak Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak-Banten terhadap Nanang Rusnandar wartawan media online Literasi Publik yang bertugas di Kabupaten Lebak jadi tranding topik di sejumlah media online.

Tokoh Ormas Kabupaten Lebak tersebut turut mengkritisi arogansi dan premanisme oknum Kades Tambak.

”Saya prihatin ada oknum Kades di Kab Lebak punya sikap songong dan arogan, gaya itu tidak efektif terhadap pelayanan publik dan pelaksanaan program untuk kepentingan pembangunan Desa Tambak“, ucap Umar Pijay ketua Ormas GAIB 212 melalui sambungan telepon, Sabtu (3/6/2023).

Umar Pijay menilai, apa bila peristiwa ini di biarkan maka akan menjadi preseden buruk kedepannya.

“Saya mendukung adanya penegakan hukum terhadap oknum Kades Tambak, dan itu sudah mencoreng nama besar Kepala Desa, akibat perbuatan oknum tersebut", tegasnya.

Umar berharap, pihak bersangkutan yang diduga ancam wartawan agar segera di proses secara hukum yang berlaku dan saya minta secepatnya panggil pelaku tersebut dan harus bertanggung jawab dihadapan Hukum.

Sementara, Nanang Rusnandar wartawan media online Literasi Publik melaporkan peristiwa itu kepada aparat penegak hukum kepolisian sektor Rangkasbitung Kab Lebak.

” Saya diserang, diintimidasi dan di ancam oleh oknum Kades dengan sejumlah bodyguardnya, sekarang saya sedang bikin LP, melaporkan peristiwa itu di Polsek kota Rangkasbitung”, kata Nanang Rusnandar via telepon. (A.A.ROHM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda