Silaturahmi Bersama Tenaga Pendidikan Di Kecamatan Rimbo Ilir, Ini Harapan Pj Bupati Tebo - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 20 November 2023

Silaturahmi Bersama Tenaga Pendidikan Di Kecamatan Rimbo Ilir, Ini Harapan Pj Bupati Tebo

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Bersama para kepala OPD terkait Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan silaturahmi dengan tenaga pendidik se- Kecamatan Rimbo Ilir dalam rangka meningkatkan profesionalisme pembelajaran dan kesejahteraan guru di Kabupaten Tebo, Senin (20/11/2023).

" Saya akan terus berusaha berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Tebo, terlebih masalah pendidikan. Karena pendidikan adalah tonggak utama pembangunan," sebut Aspan dalam sambutannya.

Pendidikan menjadi perhatian penuh karena dikatakan Aspan, saya mengerti betapa pentingnya pendidikan, perhatian itu di lakukan untuk para guru, seperti di sampaikan oleh panitia berupa rumah komunitas guru, karena guru adalah pilar atau garda terdepan bagi masa depan generasi muda di masa mendatang.

Aspan menilai, dunia pendidikan harus lebih ditingkatkan, karena anak-anak Kabupaten Tebo, kelak yang mengisi pembangunan di Tebo. 

Oleh karena itu saya berharap kondisi sekarang ini, bisa berubah di masa mendatang," ungkap Aspan.

Masih kata Aspan, untuk memajukan dunia pendidikan, kita berharap peran sekolah ialah memperbaiki data dapodik, karena untuk memperoleh DAK harus melalui data dapodik langsung. 

"Ditambahkan Aspan, pekan lalu kita sudah melaksanakan pendampingan dari kementrian pendidikan untuk membimbing 20 sekolah terkait pembelian pengisian data dapodik, sehingga anggaran tahun 2024 DAK kita meningkat Rp30 miliar pada sebelumnya hanya Rp9 Milyar," ucapnya meyakini (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda