Gorong-Gorong Jalan Nasional Bayah-Malingping Jadi Penyebab Langganan Banjir - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 08 Desember 2022

Gorong-Gorong Jalan Nasional Bayah-Malingping Jadi Penyebab Langganan Banjir

Kecilnya gorong-gorong sebabkan air hujan meluap kejalan/foto: A.A.Rohim duasatu.net

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Jalan Nasional Bayah-Malingping tepat di Kampung Panyaungan desa Panyaungan Kecamatan Cihara Lebak-Banten kerap jadi langganan banjir saat hujan tiba.

Asman seorang warga Malingping mengatakan, banjir dipicu kecilnya gorong-gorong yang tidak kuat menahan luapan debit air hingga melimpah kejalan dan mengganggu pengguna jalan saat hujan tiba, meski jalan Nasional Bayah-Malingping sering dibersihkan dari tumpukan sampah oleh warga.

Selain itu luapan air dari gorong-gorong juga menghanyutkan tumpukan sampah di bawa air hujan dari hulu sungai, "tambah Asman, Kamis (8/12/2022).

Sebelumnya lanjut Asman, warga Desa Panyaungan sudah melakukan normalisasi saluran gorong-gorong tapi tidak membuahkan hasil karena kecilnya gorong-gorong, harus ditangani oleh dinas PUPR, jika di biarkan dapat membahayakan para pengguna jalan.

"Inikan jalan Nasional, seharusnya jadi perhatian khusus dari pemerintah/PUPR, "kata Asman.

Dia juga mengatakan jika gorong-gorong jalan Nasional Bayah-Malingping ini ukurannya lebih besar mungkin tidak terjadi banjir.

"Ini gorong-gorongnya sangat kecil, sudah gitu sering tersumbat kayu dan material lainnya," tandas Asman. (A.ABDULROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda