Pejabat ASN Eselon III Lingkup Pemkab Tebo Mengikuti Asesmen di Aula DPRD - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 06 Desember 2022

Pejabat ASN Eselon III Lingkup Pemkab Tebo Mengikuti Asesmen di Aula DPRD

Pejabat ASN Tebo yang bakal mengikuti Asesmen/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET-
Sebanyak seratus orang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III dan IV serta jabatan fungsional di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo mengikuti asesmen di aula Sekretariat dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) yang dibuka oleh Pj Bupati Tebo Aspan, Selasa (6/12/2022). 

Pj Bupati Tebo Aspan, menjelaskan asesmen tersebut di lakukan untuk melakukan penyusunan personil perangkat kegiatan, karena ASN saat ini di tuntut untuk berinovasi jangan sampai terjebak dengan pekerjaan rutinitas.

Maka dari itu lanjut Aspan, pejabat yang bersangkutan harus betul-betul harus punya kemampuan.

Lebih jauh Aspan memaparkan, biasanya penempatan pegawai dilakukan melalui Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) oleh Sekda. Kalau ini di lakukan identik suka tidak suka atau senang tidak senang bukan berdasarkan kemampuan.

Oleh karena itu hari ini mengambil tim asesor dari TNI AD dan Psikologi TNI AD dan harapan kita ungkap Aspan, hasilnya murni.

Peserta yang mengikuti asesmen kali ini berjumlah 100 orang, sesuai yang di anggarkan tahun 2022, sisanya nanti tahun 2023 akan diselesaikan semua sampai ke kepala sekolah (Kepsek) bakal di lakukan asesmen, "tegas Aspan.

Target kita dalam asesmen agar pejabat fungsional dan struktural mampu dalam bidang dan tugasnya. 

" Aspan berpesan kepada peserta yang ikut asesmen hari ini jangan gelisah dan khawatir, lakukan dengan apa adanya sepanjang mampu mereka tidak akan terzolimi. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda