Bawaslu Kabupaten Tebo Sosialisasi Pengawasan dan Partisipatif Pemilu 2024 - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 20 Maret 2023

Bawaslu Kabupaten Tebo Sosialisasi Pengawasan dan Partisipatif Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kab Tebo buka sosialisasi pengawasan partisipatif pemilu 2024/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Bawaslu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi gelar sosialisasi pengawasan Pemilihan umum, partisipatif dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengawal Pemilu, diaula GN Hotel Kec Tebo Tengah, Senin (20/3/2023).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tebo Paridatul Husni, dihadiri dari berbagai elemen dan ketokohan masyarakat, pemuda maupun akademisi dan beberapa narasumber.

Ketua Bawaslu Kab Tebo Paridatul Husni menjelaskan, partisipasi masyarakat pemilih tahun 2020 kemarin sekitar 60 persen, dan berharap Pemilu tahun 2024 nanti meningkat.

Dengan adanya sosialisasi partisipasi Pemilu hari ini, masyarakat yang memilih bisa semakin meningkat, "katanya lagi.

Paridatul menyebutkan, partisipasi masyarakat tahun 2020 lalu hanya 60 persen yang memilih, karena pada waktu itu terkendala pandemi Covid 19 ini menjadi salah satu faktornya.

" Kedepannya mudah-mudahan tidak adalagi Covid", dan bisa meningkatkan partisipasi dari 60 persen pemilih," kata Paridatul Husni.

" Target Bawaslu adalah partisipasi Pemilu 2024 mendatang meningkat dari 60 persen. Namun demikian untuk saat ini bagaimana upaya pengawasan bisa meningkat salah satunya dengan cara sosialisasi pencegahan yang dilakukan oleh Bawaslu,"pungkas Paridatul Husni. (ARD

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda