DPD KAI Jambi dan Kampus UNBARI Lakukan MoU - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 22 Maret 2023

DPD KAI Jambi dan Kampus UNBARI Lakukan MoU

Foto: Ramadhani duasatu.net

JAMBI,DUASATU.NET- Guna menjalin kerjasama yang baik, Dewan Pimpinan Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Provinsi Jambi dengan Universitas Batanghari (Unbari) melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU).

Penandatangan MoU itu dilakukan di ruang rektor, pada Selasa (21/3/2023) kemarin, oleh Ketua DPD KAI Aprizul Ihsan Hasibuan bersama Pj Rektor Unbari Saidina Usman Elquraisy.

Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama ini dilaksanakan untuk mendukung Tridharma Perguruan Tinggi dan juga pelaksanaan penyelenggaraan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) serta Ujian kompetensi dasar profesi advokat (UKDPA).

Ketua DPD KAI, A Ihsan Hasibuan, mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat, untuk menjadi Advokat harus melalui beberapa tahap, salah satunya, yakni mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat yang diselenggarakan oleh Organisasi Advokat. 

Untuk itu menurutnya, MoU ini sangat penting dilakukan bersama Universitas Batanghari Jambi.

"Kita bersyukur kehadiran kita diterima oleh Unbari. Selain melakukan PKPA dan UKDPA, kita juga komit mengadakan penelitian dibidang hukum, serta menyelanggarakan  Magang (peraktek kerja Lapangan) bagi Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas UNBARI," tegasnya.

Sementara itu, Pj Rektor UNBARI, mengatakan, Saidina Usman Elqurais, mengatakan, MoU ini sangatlah penting bagi kedua lembaga tersebut. Menurutnya terdapat keuntungan bagi keduanya.

"Dengan kerjasama ini juga dapat menerapkan untuk Kampus Merdeka bagi mahasiswa. Selain itu juga untuk meningkatkan akreditas untuk Unbari," ucapnya.

Rektor termuda di kampus seluruh Indonesia itu juga mengatakan, meski masih terjadi polemik, namun diharapkan DPD KAI dapat menjadi mitra terbaik untuk Unbari.

"Dengan kerjasama ini, polemik di Kampus dapat diselesaikan, sehingga kurikulum ajaran dapat berjalan dengan baik," pungasnya.

Dengan adanya penjanjian kerjasama ini diharapkan terjalin sinergi dan kolaborasi yang saling menguntungkan bagi kedua lembaga dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, program kerja DPD KAI dan peningkatan sumber daya manusia di Provinsi Jambi. (RAMADHANI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda