Difasilitasi Pemkab Tebo, Ini Kesepakatan FSPTI, PT SMS dan Sembilan Kades di Kecamatan Rimbo Ilir - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 04 Juni 2023

Difasilitasi Pemkab Tebo, Ini Kesepakatan FSPTI, PT SMS dan Sembilan Kades di Kecamatan Rimbo Ilir

PT SMS dan para Kades dalam Kecamatan Rimbo Ilir/ foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Persoalan antara PT SMS dengan tenaga bongkar muat serikat buruh PUK Federasi serikat pekerja transportir Indonesia (FSPTI) Giripurno maupun Kembang Alai dan sembilan Kades dalam Kecamatan Rimbo Ilir yang di fasilitasi Pemkab Tebo, menghasilkan sejumlah kesepakatan.

Musyawarah tersebut dipimpin oleh Pj Bupati Tebo H Aspan, di dampingi Asisten I Setda, OPD terkait dan Polres di ruang VIP rumah dinas Bupati Tebo, Minggu (4/6/2023).

Hasil musyawarah sesi pertama dengan FSPTI dan PT SMS di lakukan secara terpisah telah sepakat, bahwa FSPTI bersedia memberikan kontribusi kepada 9 Kades yang akan di berikan satu bulan kedepan.

Kemudian kontribusi diberikan sesuai dengan keuangan FSPTI dan akan selalu menjalin komunikasi dengan Kades apabila ada hal yang perlu di bicarakan.

Sementara itu hasil pertemuan dengan sembilan Kades Kecamatan Rimbo Ilir dan PT SMS pada sesi kedua, bersedia menerima usulan FSPTI dimana para Kades akan di masukkan kedalam kepengurusan organisasi serikat.

Selanjutnya FSPTI di minta segera untuk menyampaikan susunan organisasi dan para Kades setuju menerima kontribusi setiap bulan dari FSPTI di mulai bulan Juli 2023 yang besarnya disesuaikan dengan kemampuan dan diberikan kepada 10 Kades dalam Kecamatan Rimbo Ilir.

Selain itu untuk besarnya jumlah CSR yang akan diberikan oleh PT SMS untuk 10 desa di Kecamatan Rimbo Ilir akan di sampaikan paling lambat tanggal 26 Juni 2023. Dalam kesepakatan itu PT SMS akan selalu membangun komunikasi dengan para Kades, Camat dan Pemkab Tebo.

Ketua PUK FSPTI, Sumardi usai pertemuan mengaku pihaknya " merasa puas musyawarah yang difasilitasi oleh Pemkab Tebo dan keputusan ini kami terima dengan senang hati", ucapnya singkat. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda