Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Tebo Ditunda - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 12 Januari 2021

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Tebo Ditunda

Ilustrasi

DUASATU. NET- Kabupaten Tebo tidak masuk dalam jadwal untuk pelaksanaan vaksinasi serentak yang akan di lakukan serentak di Provinsi Jambi. Pasalnya berdasarkan keputusan Kementerian kesehatan, vaksinasi di Provinsi Jambi di prioritaskan untuk kota penyangga.

Hal ini disampaikan oleh Wakil ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal biasa disapa Iday, Selasa (12/1/2021) informasi yang di dapatnya bahwa dari keputusan Kemenkes RI vaksinasi di Provinsi Jambi akan di lakukan di kota penyangga terlebih dahulu seperti Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Kabupaten lainnya yang berada di luar kota penyangga, menunggu petunjuk lebih lanjut "ujar Iday di temui sejumlah awak media diruang kerjanya.

" Lebih jauh Iday menyebutkan bahwa dari 20 ribu vaksin yang sudah sampai di Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo mendapat jatah untuk penerima vaksinasi setiap intansi atau pihak stakehoder terkait seperti tenaga kesehatan, dan pejabat utama sebanyak 657 atau 1314 dosis karena perorang akan mendapat akan mendapat 2 dosis.

Sekarang Tebo sedang dalam tahap pelatihan vaksinator secara daring untuk para tenaga medis yang akan melakukan vaksin. Namun begitu Vaksinasi yang akan dilakukan di Tebo untuk sementara ini di tunda, dengan begitu Satgas Covid-19 harus mempersiapkan segala sesuatunya "pungkas Iday. (AR) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda