Kadishub Dampingi Bupati Zaki Pantau Perlintasan Kereta Api Desa Daru - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 11 Januari 2022

Kadishub Dampingi Bupati Zaki Pantau Perlintasan Kereta Api Desa Daru

Kadishub Kab Tangerang,Agus dampingi Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar/foto dokumentasi Edi duasatu.net

TANGERANG,DUASATU.NET- Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan pos jaga perlintasan kereta api Desa Daru Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, JPL 143, Selasa (11/1/2022).

Dalam paantauannya Bupati Tangerang di dampingi Kadishub Agus, Camat Jambe Heru Utari, Kades Daru Abdul Malik, Kades Mekarsari, Ranca Buaya, perangkat Camat dan desa.

A.Zaki Iskandar kepada wartawan mengatakan bahwa palang pintu rel kereta api di desa Daru dan Cikuya di buat untuk mengamankan masyarakat dari jalur lintasan kereta api.

Palang pintu rel kereta api merupakan kerjasama Pemkab dengan PJKAI, dan  kepada masyarakat harap mematuhi jika palang pintu sudah turun jangan lagi ada yang memaksa melintas karena berbahaya bagi,"imbau Zaki.

Terpisah Kadishub Kabupaten Tangerang saat di kantor Camat Jambe berujar, tahun 2021 Dinas perhubungan telah membangun perlintasan kereta api di Desa Cikuya dan Daru. Dan tahun depan kembali akan di bangun di Tigaraksa dan Pagedangan Jatake.

Agus berharap masyarakat mematuhi peraturan jangan memaksa melintas jika palang pintu rel kereta api sudah turun, selain itu harus di rawat. Sebab Se- Indonesia hanya Kabupaten Tangerang yang membangun palang pintu perlintasan kereta api.

"Selama ini semua fokus terhadap penangganan covid-19. Karena ada permintaan dari masyarakat dan pengajuan, Bupati mengalokasikan untuk pembuatan perlintasan,"kata Agus.

Dengan di buatnya palang pintu perlintasan kereta api, Camat Jambe Heru Utari berterima kepada Bupati Tangerang, karena ini adalah suatu kehormatan.

"Sejak adanya pantauan pintu perlintasan sistem penjagaan di gilir setiap 8 jam sekali oleh dua orang selama 24 jam,"ungkap Heru. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda