Kabel PLN di Tengah Perkampungan Kelurahaan MC Timur Ancam Keselamatan Warga - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 30 Juni 2022

Kabel PLN di Tengah Perkampungan Kelurahaan MC Timur Ancam Keselamatan Warga

Kabel semerawutan ancam keselamatan warga/foto: A.Abdurohim duasatu.net

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Warga Kampung Ranca Jatake Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkas Bitung Kabupaten Lebak, keluhkan kabel listrik semrawut di pemukiman masyarakat dan mendesak pihak PLN segera melakukan penertiban kabel-kabel yang tidak beraturan.

Tak sedikit masyarakat yang menjadi korban, bahkan beberapa akibat semrawutnya kabel PLN di Kecamatan Rangkas Bitung yang berada di tengah Kota pernah memakan korban, "kata Suhandi warga Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kamis (30/6/2022).

" Dikatakannya, warga meminta pihak PLN ULP Rangkas Bitung segera menindaklanjutinya, namun hingga saat ini sejumlah warga di Kampung Pasir Ranca Jatake menilai PLN tidak aktif mengawasi kabel listrik yang berpotensi membahayakan jiwa dan nyawa banyak orang.

" Lokasi yang terdapat kabel listrik tidak beraturan salah satunya berada di RT 05, Kelurahan muara ciujung timur," ungkap Suhandi.

Suhandi menyebut, kabel-kabel yang semraut dipemukiman padat penduduk terkesan tidak diperhatikan dan di biarkan begitu saja oleh PLN ULP Rangkas Bitung.

" Selain itu Suhandi menilai, kondisi ini berbahaya dan rawan bagi keselamatan warga, dengan semrawutnya kabel listrik ini merusak keindahan perkampungan. maka kami berharap pihak PLN segera menertibkan kabel yang berantakan ini," pintanya. (A.ABDUROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda