Ratusan Tenaga Honorer Damkar Tebo Bakal Ikut Seleksi PPPK - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 28 Juni 2022

Ratusan Tenaga Honorer Damkar Tebo Bakal Ikut Seleksi PPPK

Tenaga honor Disdamkar dan penyelamatan siapkan berkas seleksi PPPK/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Ratusan tenaga kerja kontrak (TKKa) pada dinas pemadam kebakaran (Damkar) dan penyelamatan Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, kelimpungan menyiapkan berkas untuk mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), Selasa (28/6/2022).

TKK Dinas Damkar yang mayoritas di atas lima tahun tersebut, sibuk menyiapkan berkas kelengkapan sebagai persyaratan untuk seleksi PPPK, seperti di alami oleh Novriansyah yang sudah mengabdi 6 tahun di Pos Damkar Tebo Ulu sebagai TKK ini berharap dapat lulus seleksi dan di terima sebagai PPPK, "ungkapnya penuh harap.

Kadis Damkar dan penyelamatan Tebo mengatakan, hingga Juni 2022 ini TKK pada dinas Damkar sebanyak 119 orang mengisi di beberapa pos yaitu Tebo Tengah, Tebo Ilir, Tebo Ulu dan Rimbo Bujang, termasuk di Mako Damkar, di anjurkan untuk mengikuti seleksi PPPK "ujarnya.

 Jika kuota PKKK tidak mencukupi untuk mengisi pos-pos Damkar yang ada, kalau memang kebijakan pemerintah pusat untuk mengurangi tenaga honorer yang ada saat ini otomatis bakal ada beberapa pos tidak berfungsi karena personel tidak tersedia.

" Diungkapkan Kadis, sebelumnya Pj Bupati Tebo mengharapkan agar tenaga kontrak khusus melayani masyarakat di usahakan jangan sampai berkurang dan akan berakibat pada kendaraan tidak ada yang mengoperasikannya jika terjadi kebakaran.

Sesuai Permendagri untuk 1 unit armada Damkar, personelnya minimal 6 orang kalau dikurangi siapa yang akan mengoperasikannya, dan mudah-mudahan ada pertimbangan dari pusat khusus Damkar ini.

" Dan rata-rata personel tenaga honorer Damkar yang ada saat ini bervariasi ada yang sudah di atas 5-10 tahun, "ucap Kadis. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda