Ruko Sembako Pasar Sarinah Rimbo Bujang-Tebo Jambi, Kembali Terbakar - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 28 Juni 2022

Ruko Sembako Pasar Sarinah Rimbo Bujang-Tebo Jambi, Kembali Terbakar

Ruko pasar Sarinah yang terbakar/foto: Disdamkar penyelamatan Kab Tebo 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Lagi, kebakaran terjadi di ruko Pasar Sarinah unit II Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Selasa (28/6/2022).

Kepala dinas pemadam kebakaran (Damkar) dan penyelamatan Tebo, Zainudin Abas membenarkan, peristiwa kebakaran yang berhasil di padamkan dalam waktu singkat oleh petugasnya tidak sampai merembet ke bangunan lainnya.

Kebakaran yang menghanguskan ruko milik Mita berserta isi dagangnya tersebut terjadi sekira pukul 8.36 Wib. Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah, "terang Kadis.

Personil yang diterjunkan lanjut Kadis, dari pos Rimbo Bujang, adapun penyebab kebakaran saat ini tengah dalam penyelidikan pihak berwajib.

" Namun sambung Kadis biasanya kebakaran ruko berasal dari konseleting arus pendek listrik mengngat kondisi di pasar Sarinah merupakan kawasan padat penduduk,"ungkapnya.

Kadis Damkar menghimbau kepada masyarakat, khususnya, pemukiman ruko di Rimbo Bujang untuk melakukan pemeriksaan instalasi listrik yang selama ini terpasang menggunakan kabel standar SNI.

" Selain itu lanjut Zainuddin Abas, dalam penggunaan kompor gas sebaik jika di tinggalkan dalam waktu lama, regulator nya di lepaskan, kita minta kepada semua pemilik ruko menyiapkan alat pemadam api ringan (APAR), "pintanya. (ARD

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda