Difokuskan di Tanggo Rajo, 39 Kades Terpilih 2022, Resmi di Lantik Pj Bupati Tebo Aspan - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 09 Desember 2022

Difokuskan di Tanggo Rajo, 39 Kades Terpilih 2022, Resmi di Lantik Pj Bupati Tebo Aspan

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST lantik 39 Kades terpilih hasil Pilkades serentak 2022/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Sebanyak 39 orang Kepala desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Sabtu (19/11/22) lalu resmi di lantik oleh Pj Bupati Tebo H Aspan, di fokuskan di Tanggo Rajo Pasar Muara Tebo, Jum'at (9/12/2022).

Pelaksanaan pelantikan 39 Kades ini sengaja dipilih dan difokuskan di Tanggo Rajo oleh Pj Bupati Tebo Aspan karena di anggap berhasil menggerakan ekonomi masyarakat melalui berbagai kegiatan setelah 5 tahun vakum dan ternyata berhasil mendatangkan pengunjung yang diperkirakan lebih dari 5 ribu orang ke Kota Muara Tebo.

Pelantikan Kades tersebut dilakukan oleh Pj Bupati Tebo Aspan, ST dihadiri oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, Kajari, Dandim Bute 142 Bute, Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom, ME, Wakil ketua DPRD Aivandri, AB bersama beberapa anggota dewan lainnya, Asisten Setda Tebo, Plt Kadis PMD, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Tebo, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam keterangan persnya usia melantik 39 Kades terpilih, Pj Bupati Tebo Aspan meminta kepada para Kades yang baru mendapat amanah agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan pasca pelantikan Kades.

Jangan sampai terlalu euforia setelah pelantikan lantas syukuran sana sini sehingga kondisi yang sudah kondusif jadi berantakan, "ucap Aspan.

" Kemudian Aspan melanjutkan, tahun anggaran 2022 sudah berakhir, dan di minta para Kades setiap desa untuk menyelesaikan APBDes untuk 2023 paling lambat 31 Desember, mereka tidak ada waktu untuk main-main harus segera melaksanakan tugas menyusun APBDes.

" Disamping tantangan pekerjaan itu, Aspan menyebut, di tahun 2024 dalam rangka persiapan Pemilu serentak Kades harus mampu menjaga keamanan yang aman dan kondusif, "tegasnya. (ARD/ADV)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda