PJ Bupati Aspan Minta Penilaian Akreditasi RSUD STS Tebo di Lakukan Objektif - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 09 Desember 2022

PJ Bupati Aspan Minta Penilaian Akreditasi RSUD STS Tebo di Lakukan Objektif

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo menerima kedatangan tim akreditasi untuk melakukan penilaian terhadap RSUD STS Tebo, "kata Pj Bupati Tebo H Aspan, Kamis (8/12/2022) malam tadi.

Penilaian akreditasi ini dilaksanakan setiap tiga tahun sekali tentang akreditasi RSUD STS Tebo, dan apa yang mereka lakukan bisa menjadi evaluasi.

Kita juga bisa mengetahui hasil penilaian ini, berapa dan seperti apa kemampuan rumah sakit (Rumkit) kita, "ucap Aspan.

Aspan menuturkan, tadi sudah di sampaikan kepada tim, lakukan se objekfitas mungkin real apa adanya di lapangan karena kita ingin tau sejauh mana dan seperti apa, apa kelemahan dan kekurangannya yang perlu di tingkatkan.

Tim menyampaikan beberapa hal, RSUD STS Tebo sudah cukup baik, tapi di sarankan untuk mengadakan penanganan penyakit khusus seperti penyakit Paru atau stroke.

Mereka memberi kesempatan kepada kita melalui Kemenkes apabila ingin mengadakan penanganan penyakit khusus di RSUD Tebo, Menkes memberi peluang untuk menyekolahkan dokter umum yang ada disini untuk menjadi dokter spesialis, "ungkap Aspan.

" Lanjut Aspan, dari Kementerian akan mensupport pendanaan kuliah sampai keperalatan, yang penting yang di tangani di Tebo tidak sama dengan yang di Muaro Bungo karena berdekatan dengan Muara Bungo.

" Misalnya sambung Aspan, kalau Muara Bungo sudah mengambil Paru, kita mengambil stroke atau yang lainnya ini yang disampaikan tim akreditasi dan mudah-mudahan dua bulan kedepan mendapatkan hasilnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda