Serapan APBD Tebo Rendah, Varial Perintahkan Kadis-Kadis Agar Pihak Ketiga Yang Sudah Kontrak Segera Ambil Uang Muka - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 05 Juni 2024

Serapan APBD Tebo Rendah, Varial Perintahkan Kadis-Kadis Agar Pihak Ketiga Yang Sudah Kontrak Segera Ambil Uang Muka

Pj Varial Adhi Putra/foto: Istimewa 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Penjabat (Pj) Bupati Tebo Varial Adhi Putra tanggapi rendahnya serapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2024, bahwa anggaran triwulan kedua belum selesai," katanya usai menghadiri rapat paripurna DPR, Rabu 5 Juni 2024.

"Kita kemarin sudah melakukan evaluasi dengan menitik beratkan beberapa dinas-dinas yang perlu segera untuk melaksanakan serapan, dan setelah kita lakukan rapat memang ada anggaran yang belum tersalurkan dari pusat kedaerah sehingga ada fouding nya menunggu untuk diselesaikan,"kilahnya.

Ditanya adakah pengaruhnya penilaian kementerian dalam negeri (Kemendagri) terhadap kinerja Pj, Varial menyebut belum, penilaian kan di Juli nanti ya", sekarang sedang tahapan untuk melaksanakan serapan anggaran semaksimal mungkin", katanya.

"Serapan, targetnya 35 sampai 40 persen," sambung Varial.

" Jadi untuk dinas-dinas yang besar, apalagi yang sudah ada kegiatan-kegiatan, kita menitik beratkan dan memerintahkan kepada kepala dinasnya apabila belum cair katakanlah ini untuk kegiatan pihak ketiga untuk segera mengambil uang muka gitu loh",ujar Varial.

Varial melanjutkan, banyak juga pihak ketiga setelah tanda tangan kontrak dia nggak ambil uang muka sehingga serapan kita, rendah padahal mereka sudah bekerja artinya jangan pekerjaan selesai baru termyn sehingga serapan kurang bagus itu yang kita kejar sekarang," ungkapnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda