Bangunan Poskesdes Bajubang Laut, Dibutuhkan Masyarakat Kondisinya Memperihatinkan - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 17 Juni 2021

Bangunan Poskesdes Bajubang Laut, Dibutuhkan Masyarakat Kondisinya Memperihatinkan

DUASATU.NET- Bangunan Pos kesehatan desa (Poskesdes) Bajubang laut, Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi di biarkan terbengkalai. Padahal, tempat bangunan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat setempat untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

Berdasarkan pantauan awak media, Kamis (17/6/2021) bangunan Poskesdes tersebut tampak tak terurus dengan kondisi sebagian lantai hancur.

" Menurut Cik Top, salah seorang warga sekitar Poskesdes, bangunan sudah lama tidak di tempati lagi oleh tenaga medis, baik itu bidan desa atau perawat yang bertugas memberikan pelayan kesehatan.

Kurang tau juga alasanya kenapa sampai bangunan ini tidak dihuni dan dibiarkan kosong. Padahal, Poskesdes ini sangat di butuhkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," katanya, Kamis (17/6/2021).

" Di katakannya, jika masyarakat yang sakit membutuhkan pertolongan medis, maka terpaksa harus ke Puskesmas desa Aro, jarak tempuhnya cukup jauh dari Desa Bajubang Laut.

Kasihan kalau ada masyarakat yang sakit jauh berobatnya. Apalagi kalau rumahnya di pedalaman. Seharusnya ada tenaga medis yang menempati Poskesdes itu," katanya lagi. 

" Menurut warga Desa Bajubang Laut lainnya pun demikian, yang seharusnya Poskesdes bisa di manfaatkan untuk pelayanan kesehatan. Namun, pada kenyataannya bangunan Poskesdes tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

" Seharusnya Poskesdes itu ditempati dan ada tenaga medisnya. Kalau terbengkalai seperti kini sia-sia saja. Buat apa dibangun gedung Poskesdes kalau tidak di manfaatkan. (ILHAM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda