Terkait Fenomena Hewan Liar Mati Mendadak Beberapa Minggu Lalu, Begini Penjelasan DLH - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 18 Juni 2021

Terkait Fenomena Hewan Liar Mati Mendadak Beberapa Minggu Lalu, Begini Penjelasan DLH

DLH Tebo Temukan Babi Hutan Dan Ular Mati Tak Jauh Dari Sungai/Foto dokumentasi duasatu

DUASATU.NET- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi turun kelokasi melakukan pengecekan terkait fenomena binatang atau hewan liar yang di duga mati secara mendadak di desa Suo-Suo dan Muaro Sekalo, Kecamatan Sumay pada beberapa minggu lalu.

Kepala DLH Tebo Eko Putra melalui Kabid pengendalian dan pencegahan lingkungan hidup Deriansyah, Jum'at (18/6/2021) membenarkan, pihaknya pada Kamis (17/6/2021) kemarin sudah turun ke desa Suo-Suo dan Muaro Sekalo, terkait informasi warga mengenai banyaknya hewan liar di duga mati secara mendadak, seperti babi hutan di daerah tersebut.

" Bukti yang didapat saat di lokasi selain bangkai babi hutan yang hanya menyisakan tulang belulang di duga mati secara mendadak di desa Muaro Sekalo juga di temukan seekor bangkai ular python yang masih utuh di tepi sungai, "beber Deri.

Bangkai binatang liar yang di temukan seperti babi dan ular, lanjut Deri, lokasinya tak jauh dari sungai. " Atas temuan itu pihaknya juga sudah mengambil sampel air sungai terdekat untuk di lakukan pengujian.

" Deri menyebut, terkait hal ini DLH Tebo sudah berkoordinasi dengan Dinas kesehatan dan Dinas Kehutanan Kabupaten / Provinsi maupun Kementerian. Terkait temuan bangkai hewan ini dirinya berharap bukan hanya air yang di uji, tapi juga mahluk hidupnya sekalian agar di lakukan pengujian. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda