BNK Tangerang Tempel 1000 Stiker Keluarga Anti Narkoba di Perum Sudirman Indah Tigaraksa - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 26 Juni 2022

BNK Tangerang Tempel 1000 Stiker Keluarga Anti Narkoba di Perum Sudirman Indah Tigaraksa

Foto: Edi duasatu.net

TANGERANG,DUASATU.NET- Bertempat di Balai warga RT01/06, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang bekerja sama dengan Kelurahan Tigaraksa, tempel stiker keluarga anti narkoba 1000 rumah di Perumahan Sudirman Indah RW 06, Kec. Tigaraksa, Kab Tangerang-Banten, Minggu (26/6/2022).

Hadir Ketua BNK Tangerang Dedi Sutardi, mantan Camat Tigaraksa dan Balaraja Mas Yoyon, Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni H Ramawinata Lurah Tigaraksa, Ketua RW 06 Kel Tigaraksa, para ketua RT lingkup RW 06 Kel Tigaraksa, Ketua RW lingkup Kel Tigaraksa, hadir pelawak Doyok dan H. Muslim tokoh masyarakat Tigaraksa.

Dedi Sutardi menjelaskan kehadiran dirinya dan tim di Perum Sudirman Indah adalah kegiatan menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022.
Penempelan stiker keluarga anti narkoba ke-1.000 rumah di Tigaraksa, merupakan sosialisasi langsung ke warga tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi keluarga," ujar H Dedi.

" Menurut Dedi, keluarga di percaya sebagai benteng terkokoh menangkal semua pengaruh negatif dari lingkungan karena dianggap sebagai sekolah pertama bagi anak dalam pembentukan karakter dan mempelajari lingkungan.

Ada 4 program pencegahan narkoba di Kab.Tangerang yaitu, 1.lingkungan Bersih Narkoba (Bersinar) di lingkungan kerja terdiri dari perangkat daerah, 2. lingkungan Bersinar di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tangerang untuk mengupayakan sosialisasi bahaya narkoba. 3.lingkungan bersinar di pendidikan sekolah dan 4. lingkungan masyarakat bersinar, di targetkan untuk masyarakat desa, "jelas Dedi.

Ke-4 program ini yang menjadi bagian dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tangerang semakin gemilang tanpa narkoba, "Dedi menambahkan.

Camat Tigaraksa, Hj. Rahyuni berujar, Narkoba adalah musuh kita bersama yang dapat mengancam keluarga, anggota masyarakat Kabupaten Tangerang dan secara nasional. Sebagai komponen masyarakat bisa mengatasi antisipasi narkoba secara sistematik dan terstruktur, " jelas Camat.

Camat berharap, penempatan 1000 stiker di rumah bisa mengingatkan melalui stiker, kita mulai dari diri sendiri, anggota keluarga dan lainnya begitu bahayanya narkoba. Pengguna narkoba mengancam lingkungan karena itu kita perlu mengantisipasi," ujar Rahyuni

Lurah Tigaraksa H.Ramawinata mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai komitmen mencegah penyalahgunaan narkoba, ke depan pihaknya akan membentuk satgas anti narkoba di setiap desa yang terletak di Kelurahan Tigaraksa.

"Kita akan bentuk kader anti narkoba, sampai ke tingkat RT dan RW, saya berharap warga di Kelurahan Tigaraksa dapat terhindar dari bahaya narkoba dan dapat mewujudkan masa depan yang lebih baik," kata Lurah.

Ketua RW 06 Kel Tigaraksa Abdul Munir H Syarif Mansyur mengaku senang wilayahnya dipilih sebagai tempat sosialisasi penempelan stiker keluarga anti narkoba oleh BNK Tangerang.

" Kami mendukung program BNK Tangerang, semoga di tempelnya stiker keluarga anti narkoba, bisa mengingatkan anggota keluarga dari bahaya narkoba, " ungkap Munir. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda