Pemdes Cibeber dan Warga Musyawarah Pembangunan JUT - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 26 Juni 2022

Pemdes Cibeber dan Warga Musyawarah Pembangunan JUT

Pemdes dan Warga Musyawarah Pembangunan JUT/foto: Sahran duasatu.net

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Pemerintah desa Cibeber Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak-Banten mengadakan 
musyawarah untuk mencari solusi yang di alami oleh masyarakat berpencaharian sebagai petani.

Kesulitan yang di alami petani saat ini ialah akses, sarana pendukung untuk meningkatkan produktivitas pertanian, masih mengalami kendala di sebabkan beratnya medan yang di lalui untuk mengangkut hasil panen.

Musyawarah tersebut di adakan di aula kantor Desa Cibeber, di hadiri Muspika Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa (Kades), BPD, Kaur Ekbang desa, dan Tokoh masyarakat, Minggu (26/6/2022).

Kades Cibeber, Harto mengatakan, pembangunan jalan usaha tani (JUT) ini di yakini bakal bermanfaat bagi semua warga desa yang tanahnya terlewati dan masyarakat tani di sekitar desa Cibeber.

" Dirinya ingin membuktikan kepada masyarakat Cibeber, dan terus memberi dukungan kepada warga yang memiliki lahan, agar bersabar karena JUT yang di bangun di desa Cibeber sepanjang lebih kurang 5 KM untuk fasilitas masyarakat, saat ini baru berjalan 2 KM, "ujar Kades Harto.

Sementara itu Maman, yang lahannya di lewati JUT mengaku tidak keberatan, jika tanahnya di lewati untuk pembangunan jalan, dan mempersilahkan karena akan bermanfaat bagi kami dan masyarakat desa Cibeber, "ungkapnya meyakini.

" Melihat sebagian besar masyarakat Cibeber yang memiliki lahan persawahan memang mengalami kendala akses mesin pengembala sawah, harga sawah terbilang murah, kesulitan medan mengangkut hasil pertanian dan lainnya berinisiasi, setuju di lakukan perluasan pembukaan JUT. (SAHRAN)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda