Pj Bupati Tebo Aspan Launching Pembelian Beras Lokal Serentak Se-Provinsi Jambi - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 05 Oktober 2022

Pj Bupati Tebo Aspan Launching Pembelian Beras Lokal Serentak Se-Provinsi Jambi

Pj Bupati Tebo H.Aspan, ST launching pembelian beras lokal/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Launching
gerakan bersama pembelian beras lokal/ Bulog oleh Pj Bupati Tebo dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Se-Kabupaten Tebo dalam rangka pengendalian inflasi di Kabupaten Tebo, Selasa (4/10/2022) di aula utama komplek perkantoran Pemkab Tebo.

Pada launching pembelian beras lokal tersebut di buka oleh Pj Bupati Tebo Aspan didampingi Asisten III, diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai ASN di lingkup Pemkab Tebo.

" Pembelian beras Bulog di awali oleh Pj Bupati Aspan, di ikuti Kadis Prindagnaker Nurhasanah dan kepala OPD lainnya serta para pegawai ASN.

Aspan menjelaskan, hari ini melaunching pembelian beras lokal dari Bulog seperti kita ketahui saat ini inflasi sedang terjadi di setiap Kabupaten atau seluruh dunia umumnya Indonesia.

Khusus di Kabupaten Tebo berbagai upaya dilakukan dan kita sudah menggalakan masyarakat untuk melakukan penanaman cepat panen. 

Apabila panen melimpah sementara pemanfaatannya tidak, ini akan menjadi masalah, maka dihimbau masyarakat untuk menggunakan produk dan hasil usaha yang ada disini salah satunya beras ini.

" Kita mengajak masyarakat untuk membeli produk beras lokal yang di awali dari ASN yang ada di Kabupaten Tebo sebagai contoh tanpa ada tekanan terhadap PNS yang bersangkutan, "imbau Aspan.

" Hanya saja menghimbau mereka untuk menggunakan produk lokal, harapannya gajinya yang keluar dari daerah ini jangan sampai dibelanjakan diluar dan bisa beredar uangnya di Kabupaten Tebo sehingga ekonomi bisa menggeliat.

Untuk apa menekan pegawai ASN, kita juga tidak mendapat keuntungan disini malah minta bantu melalui Bulog. Saat ini hasil panen padi kita memang belum memadai, perkiraan 2 bulan kedepan kemungkinan bakal over target semoga bisa mencukupi untuk kebutuhan di Kabupaten Tebo.

Aspan melanjutkan, dua malam yang lalu kami didatangi kepala BPP setiap Kecamatan sebab mereka akan mencari petani karena produksi meningkat, harga murah, kami akan carikan upaya, jangan sampai hal ini berbalik arah, tadinya mengajak mereka setelah produksinya banyak mau dikemanakan, salah satu upayanya seperti ini, "pungkas Aspan.

Sementara itu Kadis Prindagnaker melalui Kabid perdagangan Edi Sofyan menjelaskan, pembelian beras lokal di kalangan ASN untuk mengatasi inflasi bekerjasama dengan Bulog adalah perintah dari Gubernur Al Haris secara serentak Se Provinsi Jambi. 

" Beras yang di siapkan Bulog ialah 1 ton premium dan 500 kwintal medium. Yang pembeliannya bermacam golongan, untuk kelas Bupati 35 Kg, Wabup 30 Kg, level eselon II Sekda, 25 Kg, eselon II kelas Kadis, 20 Kg, eselon III 15 Kg, eselon IV 10 Kg dan untuk pegawai biasa 5 Kg, "urai Edi.

Pembelian beras ini diwajibkan bagi ASN dimulai bulan Oktober hingga Desember 2022. Total selama 3 bulan beras yang di butuhkan di Kabupaten Tebo sebanyak 36 ton lebih, "tandas Edi. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda