PUPR Tebo Klaim Bronjong Amblas di Teluk Rendah Ulu Masih Dalam Pemeliharaan - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 26 Januari 2023

PUPR Tebo Klaim Bronjong Amblas di Teluk Rendah Ulu Masih Dalam Pemeliharaan

Foto: Istimewa 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Proyek bronjong di biayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tebo tahun 2022 senilai Rp390 juta di Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir bakal amblas dan hanyut kedasar sungai jika tidak segera di perbaiki.

Kondisi yang mulai amblas, bangunan berupa bronjong yang di perkirakan baru berumur kurang dari sebulan tersebut kini jadi sorotan warga Desa Teluk Rendah Ulu.

Menyoroti hal tersebut Kepala dinas PUPR Kabupaten Tebo, Hendri Nora melalui Kabid Bina Marga, Irving Pane besok pagi Jum'at (27/1/2023) kawan-kawan PU bersama penyedia jasa akan turun ke lapangan membawa perlengkapan perbaikan.

" Menurut pandangan kami jelas Irving dari foto-foto bronjong yang dikirimkan memang ada pergeseran penurunan tanah, kemungkinan secara struktur tidak terganggu, namun akan kita lakukan evaluasi dilapangan yang akan di lakukan besok pagi,"katanya, Kamis (26/1/2023).

Irving melanjutkan, berkaitan dengan hal-hal yang prinsip pekerjaan bronjong akan kita perbaiki, karena hal itu terjadi di akibatkan curah hujan yang tinggi dan secara prinsip tidak mengurangi fungsinya. 

" Terhadap penurunan tanah bronjong tersebut terjadi pemadatan oleh alam secara maksimal, nanti akan dipelajari dengan penyedia jasa yang terkontrak sudah komite untuk melakukan perbaikan karang masih dalam masa pemeliharaan, "ucap Irving meyakini. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda