Bacabup Tebo Aspan Hadiri Ta'aruf Gus Muhaimin Dengan Bacakada Se- Indonesia - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 02 Mei 2024

Bacabup Tebo Aspan Hadiri Ta'aruf Gus Muhaimin Dengan Bacakada Se- Indonesia

Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar bersama para Cakada Prov Jambi/foto: redaksi duasatu.net


JAKARTA,DUASATU.NET- Bakal calon Bupati Tebo H Aspan hadiri Taaruf Gus Muhaimin dengan bakal calon kepala daerah (Bacakada) seluruh Indonesia di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Rabu 1 Mei 2024 malam.

Bacakada Zona Sumatera antara lain Gubernur, Walikota, Bupati, wilayah Jambi, Bengkulu dan Lampung. 

Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, para calon yang ingin mengabdikan dirinya supaya didukung, tentu dengan beberapa syarat, salah satunya kapasitas, elektabilitas dan berkoalisi dengan partai lain untuk mendapatkan dukungan.

"Cak Imin menyebut, tidak ada yang namanya perbedaan antara kader partai dan non partai semuanya sama dimata PKB", tegasnya.

Selain itu Cak Imin mengajak seluruh Bacakada yang hadir memiliki niat untuk mengabdi kepada daerah masing-masing. Menurutnya dimana nagara ini mengalami pengalaman panjang pasang surut dari keberhasilan maupun kegagalan tentu banyak pelajaran yang di ambil.

"Kegagalan yang terjadi, tersumbatnya pemerataan, lambatnya keterlibatan dan kurangnya partisipasi masyarakat dalam pembagunan, sistem demokrasi yang mempercepat seluruh tahapan proses yang ada. Makin banyak partisipasi masyarakat dalam pembangunan maka kepedulian semakin bertambah.

"Kita bertekad untuk melakukan evaluasi sentralisasi menjadi di sentralisme," ujar Cak Imin.

Kemudian peran negara dalam pembangunan sumberdaya manusia dan kurangnya peran masyarakat dalam partisipasi mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara," lanjut Cak Imin.

"Tidak semua harus pemerintah ataupun negara, negara hanya stimulan dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, melihat di jaman pemerintahan Gusdur memperiotaskan otonomi daerah, mempercepat kemajuan dan kemakmuran rakyat," katanya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda