H-2 Lebaran Idul Fitri, Sembako Relatif Normal, Kenaikan Hanya Pada Komoditas Tertentu - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 10 Mei 2021

H-2 Lebaran Idul Fitri, Sembako Relatif Normal, Kenaikan Hanya Pada Komoditas Tertentu

Sembako Relatif Normal Kecuali Komoditas Tertentu

DUASATU.NET- Menghadapi Idul Fitri 1442 H/2021,kondisi perekonomian di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, sedikit menggairahkan dengan adanya kenaikan harga komoditas perkebunan, karet dan sawit ditingkat petani, hal ini dilihat dari ramainya tingkat daya jual beli di setiap pasar yang ada di Tebo.

Kepala dinas Perindustrian perdagangan dan ketenagakerjaan (Disperindag Naker) Nurhasanah melalui Kabid pengelolaan pasar, Edi Sofyan, Senin (10/5/2021) mengatakan, meski perekonomian di Tebo mulai bergairah, Disperindag tetap melakukan pemantauan harga sembako di pasar-pasar tradisional agar tidak terjadi lonjakan harga.

" Menurut Edi meski ada kenaikan harga,yang terjadi di minggu pertama bulan Mei 2021, hanya komoditas tertentu, seperti minyak goreng curah sebelumnya Rp.14 ribu, naik menjadi Rp.15 ribu. Sedangkan harga minyak goreng bermerek sebelumnya Rp.14 ribu menjadi Rp.15 ribu, terigu dari Rp.9 ribu/kg kini jadi Rp.10 ribu, kacang tanah Rp.28 ribu menjadi Rp.30 ribu/kg, "katanya.

Kenaikan harga lainnya adalah ayam potong broiler, sebelumnya Rp.38 ribu sekarang Rp.40 ribu/kg. Sedangkan ayam kampung untuk sementara ini masih normal yaitu Rp. 40 ribu/kg begitu juga harga daging/Kg-nya Rp.130 ribu, untuk saat ini, tapi kita tidak tau sampai H- 1 nanti.

" Edi meyakini, besok pagi akan menurunkan tim untuk kembali melakukan pengecekan harga sembako, di pasar Kecamatan Tebo Tengah dan Rimbo Bujang, "katanya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda