Persiapan Pilkades Ranca Buaya, Panitia Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 15 Juni 2021

Persiapan Pilkades Ranca Buaya, Panitia Gelar Rapat Pleno Penetapan DPT

Rapat Pleno Penetapan DPT Desa Ranca Buaya

DUASATU.NET- Pemerintah desa (Pemdes) Ranca Buaya Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang Provinsi Banten menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ke dua tahun 2021 di aula kantor desa, Selasa (15/ 6 /2021). 

Rapat tersebut di hadiri sekitar 50 orang dengan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) di antaranya Sekcam Jambe Wlly Patria, Lurah Ranca Buaya Surya, Ketua panitia Juanda, Ketua Panwaslu Muklas, Babinsa dan Binamas desa Ranca Buaya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan kedua Calon Kepala desa (Kades) Nomor Urut 1, Supandi, SH dan Calon Kades Nomor Urut 2, Murdani Danil.

" Di ketahui dalam rapat pleno pertama, pada Selasa (8/6/2021) total DPS sebanyak 2840, sedangkan di rapat kedua di gelar dua kali, total DPS sebanyak 5676. Kemudian rapat pleno kedua di lanjutkan perbaikan karena ada yang tidak memenuhi persyaratan, total DPS menjadi 2836, "beber ketua panitia rapat Pleno Juanda, Senin (15/6/2021).

Selanjutnya, ujar Juanda, rapat pleno untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan di laksanakan pada tanggal 20-26 Juni 2021 mendatang. Setelah rangkaian rapat pleno DPT selesai baru tahap berikutnya adalah kampanye masing-masing Calon sesuai dengan kriteria dan aturan dimasa pandemi Covid-19.

Sementara itu Sekretaris Camat (Sekcam) Willy Patria meminta, kepada warga maupun para Calon Kades untuk berperan aktif melakukan pengecekan soal DPT. Jangan sampai terjadi perdebatan ada yang merasa tidak masuk ke dalam DPT, "katanya singkat. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda