Kecamatan Balaraja Canangkan 45 Usulan Dalam Program 2023 - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 25 Januari 2022

Kecamatan Balaraja Canangkan 45 Usulan Dalam Program 2023

Foto dokumentasi Diskominfo Kabupaten Tangerang

TANGERANG,DUASATU.NET- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 tingkat Kecamatan Balaraja yang digelar pada Selasa (25/01/2022), fokus pada peningkatan di sektor pendidikan dan penurunan angka kemiskinan serta pengangguran.

Camat Balaraja, Yayat Rohiman menjelaskan, program pembangunan tahun 2023, terdapat 45 usulan, baik kegiatan fisik dan nonfisik yang dihimpun melalui Musrenbang tingkat kelurahan dan desa. Dari usulan berbagai kegiatan fisik atau pembangunan sarana dan prasarana masyarakat, pemugaran gedung sekolah dan peningkatan pelayanan Puskesmas menjadi program prioritas. 

Selain itu, Yayat menyampaikan pada tahun 2022 ini terdapat 37 kegiatan yang akan dijalankan, seperti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan pada wisata religi yang berada di Desa Tobat, pembangunan saluran air, dan juga pembangunan jalan serta pemasangan paving blok di setiap desa. Untuk menunjang perekonomian warga, Kecamatan Balaraja akan membangun kampung tematik di Desa Gembong.

"Usulan ini merupakan usulan yang kami kumpulkan dari musyawarah tingkat desa dan kelurahan, dan ini semua sudah disepakati bersama untuk kita bahas di tingkat Kecamatan," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk beberapa usulan dari Musrenbang terdahulu yang belum sempat direalisasikan, Yayat juga akan kembali memasukan usulan tersebut pada Musrenbang tahun 2023.

"Walaupun di tahun lalu ada beberapa (usulan) yang belum terealisasi mengingat anggaran yang kita dapat sangat terbatas, kami akan terus berusaha dan terus berupaya. Mudah-mudahan akan terealisasi semuanya," ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Balaraja, Kosasih mengatakan, terdapat beberapa isu strategis yang perlu menjadi fokus utama dalam musrenbang kali ini. Di antaranya perihal kemacetan yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Balaraja, penataan pasar, pembangunan jalan, dan kesejahteraan para petani yang ada di wilayah Kecamatan Balaraja.

Ia berharap pembangunan infrastruktur untuk masyarakat menjadi program dalam Musrenbang Kecamatan untuk pembangunan 2023. Selain itu, pembangunan jalan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

"Kami berharap isu strategis dimasyarakat ini dapat cepat terealisasikan pada tahun anggaran yang mendatang," ujar Kosasih.

Sebagai informasi, kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Balaraja ini dihadiri oleh enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang yang masuk dalam Dapil 1, perwakilan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tangerang, perwakilan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, dan juga seluruh unsur Forkopimcam Balaraja. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda