Tiga Ekor Sapi di Batanghari Terjangkit PMK - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 31 Mei 2022

Tiga Ekor Sapi di Batanghari Terjangkit PMK

Foto : Ilham duasatu.net

BATANGHARI,DUASATU.NET- Tiga ekor sapi terjangkit Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) di temukan oleh Satgas reaksi cepat pencegahan dan pengendalian penyakit Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari Provinsi Jambi.

Kepala dinas (Kadis) perkebunan dan peternakan (Bunakan) melalui Kabid Bunakan, Tuanku Haviq mengatakan, temuan tiga kasus PMK tersebut terjadi pada sapi yang berasal dari Palembang.

" Tiga ekor sapi tersebut baru masuk ke Kabupaten Batanghari dari Palembang, namun saat ini sudah di tangani dengan melakukan pemeriksaan, mengambil sejumlah sampel dan pemberian obat serta vitamin untuk mencegah infeksi bakteri yang bersarang di tubuh hewan tersebut, beber Haviq, Selasa (32/5/2022).

Hafiq melanjutkan, untuk mencegah penularan PMK pihaknya sedang menunggu instruksi dari pimpinan dan kapan penutupan sementara, tempat atau lokasi pasar ternak.

" Dengan di temukannya kasus suspec PMK, Disbunakan bakal melakukan pengawasan dan pemantauan secara ketat kepada peternak yang ada di Batanghari.

Disbunakan menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati membeli ternak sapi dari luar daerah. Kita akan memasang sepanduk himbauan dan membuat posko kesehatan, jika ada terjadi PMK akan bertindak langsung  ke lapangan, "pungkasnya. (ILHAM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda