Tahun 2022 Ini Kabupaten Tebo Rekrut PPPK Khusus Guru - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 27 Juni 2022

Tahun 2022 Ini Kabupaten Tebo Rekrut PPPK Khusus Guru

Kepala BKPSDM Tebo, Haryadi,S.Sos, MM/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo bakal merekrut pegawai pemerintah dengan perjanjian kerjasama (PPPK) khusus untuk guru pada tahun 2022 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo Haryadi, mengatakan, rekrutmen PPPK khusus guru, bagi Kabupaten/Kota dan Provinsi yang belum mengajukan di tahun 2021-2022,peluang formasi dibuka lagi ditahun 2022 untuk mengajukan formasi yang pelaksanaannya dilakukan di tahun 2022 ini. 

Kabupaten Tebo kebetulan tahun 2021-2022 tidak mengajukan formasi khususnya guru, kemarin di anjurkan supaya melaksanakan program presiden, 1 juta guru tersebut, "ungkap Haryadi, Senin (27/6/2022).

Haryadi menyebut, rekrutmen PPPK khusus guru ini di laksanakan sesuai yang terdaftar di data pokok pendidikan (Dapodik) Kemendikbud atau OPD Dikbud.

Dapodik sebelumnya pada saat di chek tahun kemarin 1496, tapi setelah itu ada formasi maksimal yang di sampaikan oleh pusat kepada kita sebanyak 1273, "beber Haryadi.

" Lanjut Haryadi, kita akan menghadap Pj Bupati terlebih dulu, seperti apa akan di laksanakan, berapa jumlah akan dilihat dari kemampuan keuangan daerah oleh Badan keuangan daerah (Bakeuda).

Yang ini antara Kemendikbud, Disdikbud dan Bakeuda,kami yang ikut dalam Rakor tersebut siap melaksanakan formasi yang disampaikan pusat untuk di laksanakan seleksi bagi mereka yang ikut dalam test dalam tenaga guru, "pungkas Haryadi. (ARD)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda