Tak Capai Target, Siap-Siap Pejabat Pengelola MTQ Bakal Dievaluasi - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 26 Maret 2023

Tak Capai Target, Siap-Siap Pejabat Pengelola MTQ Bakal Dievaluasi

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST/foto:Diskominfo Kab Tebo  

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Terkait hijrahnya kafilah Tebo ke Kabupaten lain karena Kesejahteraannya lebih lumayan di tempat lain. Sementara Pemkab Tebo banyak mengalokasikan dana untuk itu, hanya saja selama ini penggunaannya tidak tepat sasaran, "tegas Pj Bupati Tebo H Aspan, Sabtu (25/3/2023) malam, di rumah dinasnya.

Sejauh ini Aspan mengaku sudah melakukan evaluasi mulai dari seleksi tilawatil quran di tingkat Kecamatan sampai pengiriman kafilah ke tingkat Provinsi, ada Rp5,2 milyar yang di siapkan oleh Pemda.

Dana ini kalau di manfaatkan dengan baik, Aspan yakin Kabupaten Tebo akan mendapat peringkat yang baik. "Saya sudah sampaikan, kita Kab Tebo di Mtq 2023 yang akan dilaksanakan Agustus mendatang di Sarolangun, Kabupaten Tebo minimal masuk 5 besar.

Saya sudah sampaikan, ketika target tidak tercapai maka para pejabat yang mengelola Mtq akan di evaluasi, seperti bagian Kesra, Asisten I, Staf ahli yang membidangi, tentunya teman-teman dari Kemenag akan di koordinasikan dengan Kanwil Provinsi kalau tidak membantu dalam mencapai ini,"tegas Aspan.

Selain putra-putri Tebo, mencari potensi baru, sedangkan pesantren yang diakui tercatat di Kemenag dan yang belum terdaftar ada 49 pesantren. Andai satu pesantren memenangkan satu cabang, artinya 40 cabang bisa dimenangkan. 

Target kita tidak muluk-muluk kata Aspan, kalau mau berbuat artinya ada potensi untuk itu. Biasanya yang dikirim 24 kafilah pendampingnya 60 orang akan di ciutkan.

Pengurangan dana ini ditegaskan Aspan, seperti jumlah kafilah dan lainnya tadi dananya akan dikembalikan kepada yang betul-betul berhasil. Yang akan dikirim ke Mtq tingkat Provinsi, betul-betul mereka berpotensi mendapat juara, yang tidak, tak usah di kirim meski sudah juara ditingkat Kabupaten.

Dan pengurangan dana pengiriman pendamping dan kafilah bisa untuk support mereka yang berhasil,"kata Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda