Pemkab Tebo Rapat Evaluasi Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten dan Provinsi - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 26 Maret 2023

Pemkab Tebo Rapat Evaluasi Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten dan Provinsi

Pj Bupati Tebo, H Aspan, ST/ foto: redaksi duasatu 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Menindak lanjuti hasil rapat persiapan pelaksanaan Mtq tingkat Kabupaten ke-19 yang akan digelar pada tanggal 4-7 Mei 2023 di Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo yang akan betul-betul dipersiapkan dengan matang,"ujar Pj Bupati Tebo H Aspan, Sabtu (25/3/2023) malam.

Sebagaimana kita tahu lanjut Aspan, pada Mtq tahun 2022 kemarin di Kota Kerinci, Kabupaten Tebo berada diurutan ke- 9 dari 11 Kabupaten/Kota.

Sementara, Tebo merupakan Kota ulama, sedangkan ulama-ulama yang berada di seberang Jambi berasal dari Kabupaten Tebo. "Namun kenyataannya ucap Aspan, Kab Tebo berada di urutan ke-9 dari 11 Kabupaten/Kota.

Aspan melanjutkan, berkaitan dengan itu, kita mencoba evaluasi, kendala apa yang terjadi. "Kita melihat potensi cukup banyak di Kab Tebo, ini di buktikan dengan teman-teman yang mendapat juara di Kab lain, contoh di Kota, kafilahnya dari Kabupaten Tebo.

" Kemudian bilang Aspan, di Kabupaten lainnya, rata-rata kafilahnya dari Tebo", dan ternyata di tempat kita mereka tidak terurus dengan baik. Ini yang kita minta dengan para pejabat yang berwenang mengelola Mtq supaya betul-betul mengambil langkah.

" Hijrahnya kafilah kita ke Kabupaten lain, ucap Aspan, karena Kesejahteraannya lebih lumayan di tempat lain daripada di tempat kita". Sementara Pemkab Tebo cukup banyak mengalokasikan dana untuk itu, hanya saja penggunaannya tidak tepat sasaran. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda