Tidak Pernah Hadir dan Berkontribusi Untuk Daerah, Pemkab Tebo Laporkan Pengusaha Tambang Batubara Ke Gubernur - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 19 Mei 2023

Tidak Pernah Hadir dan Berkontribusi Untuk Daerah, Pemkab Tebo Laporkan Pengusaha Tambang Batubara Ke Gubernur

Rakor Bersama Pelaku Usaha, Pembentukan BAAS/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Pj Bupati Tebo H Aspan saat Rapat koordinasi (Rakor) bersama pelaku dunia usaha dalam rangka pembentukan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) kecewa dengan pengusaha tambang batubara yang ada di Kabupaten Tebo pasalnya yang hadir hanya sebelas perusahaanJum'at (19/5/2023).

Kami sebenarnya hari ini mengundang 50 perusahaan, baik BUMD, perkebunan dan pertambangan. Alhamdulillah satu dari BUMD, 9 perusahaan perkebunan dan satu perusahaan tambang batubara yang ada di Kabupaten Tebo hadir,"ucap Aspan.

Dari sekian banyak perusahaan tambang batubara yang ada, inilah yang selalu jadi masalah dengan Kabupaten Tebo. Ketika kita minta koordinasi dan kontribusinya untuk kepentingan daerah dan masyarakat mereka selalu tidak mau datang jika di undang,"ungkap Aspan.

" Ketika mereka ada permasalahan lari ke Pemkab Tebo, maka dari itu hasil Rakor ini akan kita laporkan ke Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat yang ada di Provinsi seperti apa untuk menyikapi hal ini sebab mereka sudah berkali-kali selalu tidak pernah hadir", katanya lagi.

" Yang jelas ini bukan warning lagi, ini akan kita laporkan kepada Gubernur selaku wakil pemerintah pusat yang ada di Provinsi", tegas Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda