Dampingi KSP, BPN Banten Tinjau Tol Serpong Balaraja Seksi 1B - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 08 Juni 2023

Dampingi KSP, BPN Banten Tinjau Tol Serpong Balaraja Seksi 1B

Foto: BPN Prov Banten 

TANGERANG,DUASATU.NET- Dalam rangka pengendalian, percepatan, monitor dan evaluasi penyelesaian program prioritas nasional di bidang infrastuktur sesuai Peraturan Presiden No 83 Tahun 2019, Kedeputian I Kantor Staf Presiden meninjau proyek pembangunan Jalan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1B CBD-Legok yang melintasi Kab Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, Kamis (8/6/2023).

Selain mendukung tercapainya target Proyek Strategis Nasional (PSN) juga sebagai media evaluasi jalannya pembangunan jalan Tol Serbaraja Seksi 1B, dalam mencari solusi permasalahan pengadaan tanahnya.

Tenaga Ahli Utama Kedeputian I KSP, Helson Siagian mengatakan, kedatangan hari ini hanya memastikan PSN bisa selesai sesuai target yang ditentukan.

“Berikan saya kepastian tanggal bulan bukan perkiraan kapan akan beres,” lanjut Helson.

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, Sudaryanto menyampaikan, harapannya proyek ini bisa bersama-sama segera di selesaikan sesuai target, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitarnya,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan langsung Tol Serbaraja Seksi 1B dengan Direktur Jalan Bebas Hambatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol, Kakan Pertanahan Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, Direktur Utama PT Trans Bumi Serbaraja, Pimpinan proyek Jalan Tol Serbaraja PT Wijaya Karya dan lainnya.

Sebagai tambahan informasi Seksi 1A Tol Serbaraja ini telah tuntas dan di resmikan Presiden Joko Widodo, Selasa (20/9/2022) lalu. Seksi 1B CBD-Legok yang ditinjau hari ini ditargetkan selesai konstruksinya pada tahun 2023. (RUSLI SETIAWAN)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda