Kemenag Tebo: CJH Kab Tebo Kloter 22 Siap Diberangkatkan Ke- Tanah Suci Makkah - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 08 Juni 2023

Kemenag Tebo: CJH Kab Tebo Kloter 22 Siap Diberangkatkan Ke- Tanah Suci Makkah

Kasi PHU Kemenag Kab Tebo, Darmawi 

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Kantor Kemenag memastikan sebanyak 245 Calon Jama'ah Haji (CJH) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi siap untuk di berangkatkan ke Tanah Suci Makkah.

Hal ini dikatakan oleh Kakan Kemenag Kab Tebo melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Darmawi, bahwa CJH Tebo Kelompok terbang (Kloter) 22 akan berangkat pada Jum'at (9/6/2023) pukul 00.00 Wib dini hari dan Kloter 24 pada Senin (12/6/2023).

"CJH tersebut akan bertolak dari rumah dinas Bupati Tebo menuju asrama haji Jambi pada Jum'at malam", lanjutnya.

Darmawi melanjutkan, sebelum CJH berkumpul di rumah dinas Bupati Tebo, melaksanakan sholat Magrib di Masjid Agung Al Ittihad, sementara para keluarga pengantar tidak diperbolehkan masuk kedalam rumah dinas Bupati", tegasnya.

Selain itu diyakini Kasi PHU, CJH Tebo sudah menjalani serangkaian tes kesehatan dan di lengkapi vaksinasi. Bagi CJH lanjut usia (Lansia) yang menggunakan kursi roda, Kemenag tidak menyediakannya melainkan dari yang bersangkutan.

Sedangkan bagi CJH Lansia yang terdaftar di Kemenag hanya sekitar 6 orang, selebihnya tidak masuk dalam kategori Lansia,"ujar Darmawi.

Keberangkatan CJH tahun ini dijelaskan Kasi PHU, sebanyak 3 Kelompok terbang, yaitu Kloter 22 dan 24 serta Kloter Nusantara merupakan tambahan kuota atau cadangan dari pusat terdiri 9 CJH Tebo dan beberapa orang yang ada di Prov Jambi.

"Untuk keberangkatan Kloter Nusantara hingga saat ini belum bisa memastikan kapan karena di antaranya masih dalam proses pelunasan. Kuota 245 CJH Tebo tersebut di tambah 4 orang Tim pembimbing haji daerah (TPHD) termasuk tim petugas kesehatan menjadi 285 orang", ungkap Darmawi. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda