Disnakertrans Kab Lebak Berangkatkan 43 Warga Lebak Ke Kalimantan Tengah - Media Online : www.duasatu.net

Jumat, 22 September 2023

Disnakertrans Kab Lebak Berangkatkan 43 Warga Lebak Ke Kalimantan Tengah

Foto: Rusli Setiawan duasatu.net

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Dalam rangka mengurangj angka pengangguran, Pemkab Lebak melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab Lebak bekerjasama denga PT SCP1, tahun 2023 ini memberangkatkan 43 Kepala Keluarga (KK) peserta transmigrasi  ke Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Keberangkatan warga Lebak tersebut, dalam rangka menekan pengangguran serta meningkatkan taraf perekonomian pada program transmigrasi Antar Kerja Antar Daerah (AKAD)peserta berasal dari Kecamatan Malingping, Gunungkencana dan Rangkasbitung.

Kepala dinas Nakertrans Maman mengatakan, di Kab Lebak, angka pengangguran dinilai masih cukup banyak, hal itu kita terus berupaya menekannya dengan sejumlah program di antaranya program transmigrasi AKAD di harapkan bisa mengentaskan atau menekan angka pengangguran.

"Hari ini kita akan memberangkatkan sebanyak 43 KK ke Kab Pulang Pisau Prov Kalteng, dalam rangka program transmigrasi," ujarnya.

"Saya berharap dengan ada nya program transmigrasi AKAD yang akan di pekerjakan oleh PT SCP ini dapat menggulangi tingkat pengangguran di Kabupaten lebak," pungkas Maman.

Pahmi Perwakilan dari PT SCP mengucapkan terima kasihnya kepada Disnakertrans Kab Lebak yang telah memfasilitasi para pekerja tersebut.

Ini sudah yang ke dua kalinya kita memberangkatkan peserta, mudah mudahan ke depannya akan lebih banyak lagi yang akan mengikuti program ini," tutupnya. (RUSLI SETIAWAN)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda