PLN UP 3 Banten Selatan Abaikan Pekerja Kabel Bawah Tanah Tak Pakai APD - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 23 September 2023

PLN UP 3 Banten Selatan Abaikan Pekerja Kabel Bawah Tanah Tak Pakai APD

Pekerja kabel bawah tanah tak pakai APD/foto: Rusli Setiawan 

LEBAKBANTEN,DUASATU.NET- Proyek galian kabel PLN di bahu Jl RT Hardi Winangun Kelurahan Rangkas Barat Kec Rangkasbitung  Kabupaten Lebak Banten dikerjakan oleh PT IMM diduga abaikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

Terkait hal ini PLN area Banten Selatan terkesan tutup mata di duga abaikan pengawasan K3 sesuai UU No 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan UU No.1 Tahun 1970 tentang K3, di karenakan sudah memberi mandat kepada salah satu vendor, Sabtu (23/9/2023).

Seorang aktivis Lebak, Reza Permana mengatakan, para pekerja proyek galian kabel PLN sebagian tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) safety K3 berupa sarung tangan, helm dan sepatu.

Reza menegaskan, PT IMM telah mengabaikan K3, harusnya pekerja di lengkapi dengan APD 

"Miris melihat para pekerja dibiarkan tidak pakai APD, selain itu dilokasi tidak ada garis line sebagai pembatas jalan, hanya berdiri satu buah seng tidak seperti lainnya, saya berharap instasi terkait memberikan sanksi tegas kepada perusahaan tersebut," tegas Reza.

Wanta mandor dan penanggung jawab pekerjaan mengaku sebagai perwakilan dari PT IMM terkait APD K3 mengaku seperti helm tidak di pakai sering jatuh, dan sepatu tau sendiri katanya kalau di pakai suka pada nempel tanahnya," ujarnya. (RUSLI SETIAWAN) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda