Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan Pj Bupati Tebo Panen Raya di Desa Pintas Tuo - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 23 September 2023

Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan Pj Bupati Tebo Panen Raya di Desa Pintas Tuo

Pj Bupati Tebo H Aspan, ST saat panen raya padi sawah di desa Pintas Tuo Muara Tabir/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Masih di Kecamatan yang sama, Penjabat Bupati Tebo H Aspan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Hj Armayanti, Ketua DPRD Mazlan, dan Organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Forkopimcam Muara Tabir serta Pemerintah desa (Pemdes) Pintas Tuo melakukan panen raya padi sawah, Sabtu (23/9/2023).

Ketua DPRD Kab Tebo Mazlan meminta masyarakat Pintas Tuo turun kembali ke Sawah, karena dari pemerintah sudah tidak main-main lagi 20 persen anggaran sudah di berikan untuk mensupport para petani oleh karena itu manfaatkanlah sawah-sawah yang terbengkalai.

Mazlan melanjutkan, 200 hektar bukan lahan yang sedikit jika dimanfaatkan dengan benar, penghasilan 2 ton/hektar tentu akan menghasil 400 ton, jika dua kali panen akan menghasilkan 800 ton.

Sementara Aspan menyebut, setiap kali turun ke desa selalu menegaskan pada warga untuk selalu menjaga ketahanan pangan, jika butuh bibit apa saja seperti cabai, terong, kacang panjang, silahkan minta ke pemerintah, cukup sampaikan ke desa dan desa minta kepada PPL yang ada di setiap Kecamatan, stok masih ada hingga Desember, mau bibit padi ada, minta saja, mau ternak bebek ada silahkan," ucapnya.

Selain itu Aspan mengimbau kepada warga Desa Pintas Tuo untuk sama-sama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban memasuki tahun politik ini. (RED)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda