Begini Penjelasan Pj Bupati Aspan, Bagi Yang Tidak Diangkat P3K Tahun Ini - Media Online : www.duasatu.net

Sabtu, 23 Maret 2024

Begini Penjelasan Pj Bupati Aspan, Bagi Yang Tidak Diangkat P3K Tahun Ini

Guru honorer se-Kabupaten Tebo/foto: redaksi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Penjabat (Pj) Bupati Tebo Aspan mengatakan, bahwa ada permasalahan tenaga honorer sudah terdaftar di pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) terverifikasi tahun 2022 yang linier, Jum'at (22/3/2024) diaula utama perkantoran Bupati.

Semua yang lulus di seleksi tahun 2022, seperti guru datanya ada sekitar 1023 orang menurut data badan kepegawaian negara (BKN) pusat, ini bukan berasal dari data pokok pendidikan (Dapodik).

Selain itu Aspan menyebutkan, bagi yang tidak bisa di angkat P3K di akhir 2024 ini, mereka akan diangkat P3K Paruh waktu namanya.

" Tidak perlu melamar lagi otomatis NIK-nya akan keluar sesuai data yang ada di BKN, ini yang kita sosialisasikan hari ini," lanjut Aspan.

Penerimaan P3K sendiri akan segera di laksanakan. Bulan April 2024 sudah bisa kita proses, sebab kata Aspan, sekarang sedang berlangsung untuk yang Ikatan dinas.

Sedangkan untuk P3K akan di proses sampai habis sesuai data mereka yang sudah terdaftar di BKN. 

" Jadi yang tadinya jumlah guru 1023, kalau sekarang kita terima lagi 200, paling tinggal 823, ini secara otomatis akan habis semua, tapi harus sabar dan ikut seleksi. 

" Yang jelas untuk penerimaan P3K tenaga guru bukan dari data Dapodik, tapi BKN begitu juga mereka yang di OPD, bukan data dari OPD melainkan data yang ada di BKN sampai tahun 2022", tegas Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda