Inisiatif Bangun Jalan Beton Secara Swadaya, Masyarakat Cibobos Tunjukan kekompakan - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 21 April 2024

Inisiatif Bangun Jalan Beton Secara Swadaya, Masyarakat Cibobos Tunjukan kekompakan

Foto: A Abdulrohim 

LEBAK-Masyarakat Kampung Cibobos Deaa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara Lebak-Banten bangun jalan beton dengan cara swadaya sepanjang 100 meter pada hari Minggu (21/04/2024).

Kekompakan antara kepala desa,tokoh masyarakat dan warga desa Karangkamulyan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak, sangat terlihat jelas saat pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 100 meter bersumber dari swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kami bergotong royong sejak kemarin dan warga sangat antusias mengikuti gotong royong”, ujar Ucu Suganda salah seorang kepala pemuda kampung cibobos.

Awalnya kegiatan ini digagas oleh tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kampung Cibobos yang dikenal guyub dan kompak dalam bekerja sama dan melaksanakan kegiatan sosial serta keagamaan.

“Dari dulu warga di sini memang kompak dan suka gotong royong, bersih-bersih lingkungan, membersihkan saluran air dan acara-acara keagamaan”, ungkap Ucu menambahkan.

Diutarakan warga setempat kepala desa dan perangkat desa disini juga sangat dekat dan akomodatif terhadap aspirasi masyarakat sehingga bisa sinergi membangun desanya secara bersama-sama baik melaksanakan anggaran dari pemerintah maupun dari swadaya masyarakat Karangkamulyan sendiri. (A ABDULROHIM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda