Wabup Sarolangun-Jambi Jalani Penyuntikan Vaksinasi Pertama - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 04 Februari 2021

Wabup Sarolangun-Jambi Jalani Penyuntikan Vaksinasi Pertama

Wabup Hilalatil Badri Disuntik Vaksin

DUASATU.NET- Wakil bupati (Wabup) Sarolangun Hilalatil Badri mendapat suntikan vaksin pertama di Rumah Sakit Umum Chatib Quzwain, Rabu (3/2/2021).

Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia yang saat ini telah menembus angka satu juta kasus, Wabup Sarolangun mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk di vaksinasi.

" Saya menghimbau kepada masyarakat, ayo jangan takut untuk di vaksinasi agar kita terbebas dari yang namanya covid-19. Di kesempatan ini saya sendiri sudah siap untuk di vaksin, meski kemarin ada kendala sedikit, tapi sekarang sudah siap, "kata Wabup meyakini.

Sementara itu Kabid pelayanan tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum Chatib quzwain Andi Yusman menjelaskan, sebanyak 598 tenaga medis di rumah sakit tersebut akan menjalani vaksinasi secara bertahap, yang akan dilakukan oleh sepuluh orang vaksinator.

" Lanjut Andi, kami memprioritaskan agar seluruh nakes di rumah sakit ini segera di vaksin secara bertahap, untuk saat ini distribusi vaksin di rumah sakit di akuinya tidak ada kendala. 

Namun syarat untuk menjalani vaksin harus memenuhi beberapa persyaratan medis, salah satunya bagi mereka yang punya riwayat darah tinggi tidak di perbolehkan, seperti diabet dan lanjut usia di tunda dulu "pungkas Andi Yusman. (ZAH)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda