KKP Kunjungi PT AHN Kembangkan Budidaya Magot Di Desa Jeungjing - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 04 Maret 2021

KKP Kunjungi PT AHN Kembangkan Budidaya Magot Di Desa Jeungjing

KKP Tinjau Budaya Magot 

DUASATU.NET- PT Asticot Harapan Nusantara (PT AHN) mendapat kunjungan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Bapedda dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang beralamat di desa Jeungjing Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Kades Jeungjing Kecamatan Cisoka, Rabu (3/3/2021) mengatakan bahwa kunjungan Kementrian KKP ke PT AHN kedesa Jeungjing tersebut adalah untuk meninjau dan membahas budidaya magot sebagai alternatif pakan ternak dan budidaya ikan lele.

Kades Maryono berharap dengan
adanya budidaya maggot dan ternak lainya mudah-mudahan kedepanya biar bisa menyerap tenaga kerja masyarakat desa Jeungjing agar lebih maju ,"ucapnya singkat.

" Dalam kunjungan ke PT AHN hadir Dr.Melta Rini Fahmi peneliti dari badan riset dan SDN KKP Samsul Romli SE, MM, Kabid perencanaan ekonomi daerah Bapedda Kabupaten Tangerang Owner PT AHN Lutfiana Indara.

Dr.Melta Rini Fahmi peneliti dari badan riset SDM KKP menjelaskan, sebelumnya pernah bertemu dengan Bupati Tangerang, A.Zaki Iskandar, bahwa progres pengembangan magot, di Tangerang luar biasa dalam keseriusan mengolah sampah sebagai alternatif pakan ternak yang tinggi protein.

" Magot adalah larva berprotein tinggi di kembangkan dari serangga black soldier fly (BSF) dari sampah menjadi sesuatu yang berkah. dr Melta berharap budidaya magot ini menjadi cikal bakal industri magot di Tangerang "pungkasnya. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda