Dimasa Pandemi Korona, Seorang Pensiunan TNI, Budidaya Lebah Krenceng - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 04 Maret 2021

Dimasa Pandemi Korona, Seorang Pensiunan TNI, Budidaya Lebah Krenceng

Yanto Pensiunan TNI Budidaya Lebah Krenceng

DUASATU.NET- Ditengah masa pandemi Korona, warga desa Sodong yang baru saja pensiun sebagai abdi negara, membuat terobosan baru melakukan budidaya Lebah Krenceng, di Kampung Ciatuy RT 03/05 desa Sodong Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Yanto, seorang pensiunan purnawirawan TNI-AD, Rabu (3/3/2021) bahwa sejak dirinya tidak lagi di kesatuan tentara, memutar otak untuk membuat usaha baru di masa pandemi Korona untuk membiayai kebutuhan hidup keluarga sehari-hari.

" Ide budi daya Lebah Krenceng tersebut, di jelaskan Yanto, di dapat dari Syahrul tak lain adalah anaknya sendiri.

" Namun begitu, usaha budidaya lebah krenceng yang digeluti selama pandemi Covid-19 ternyata cukup menjanjikan, bahkan Yanto ingin menambah lebih banyak lagi usaha tersebut, karena hasil dari madu lebah ini di tampung oleh salah satu perusahaan "katanya.

Pensiunan tentara ini justru mengajak kepada warga sekitar untuk turut membudidayakan lebah krenceng. Karena caranya cukup mudah apalagi keuntungannya cukup lumayan untuk membantu beban ekonomi dimasa pandemi seperti saat ini "ungkap Yanto. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda