Operasi Pasar Tekan Harga Dan Kelangkaan LPG 3 Kg Di Tebo Terbukti Berhasil - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 11 Mei 2021

Operasi Pasar Tekan Harga Dan Kelangkaan LPG 3 Kg Di Tebo Terbukti Berhasil


Antrian Warga Dalam Operasi Pasar

DUASATU.NET- Dalam rangka menekan harga dan kelangkaan Lequid Petroleum Gas (LPG) bersubsidi 3 Kg atau gas melon, pihak Dinas perindustrian perdagangan dan ketenagakerjaan (Disperindag Naker) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi bersama Pertamina menggelar Operasi Pasar (OP).

Kepala Disperindag Naker Tebo Nurhasanah, melalui Kabid pengelolaan pasar, Edi Sofyan, Senin (10/5/2021) mengatakan, Operasi pasar tersebut dilakukan di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Tebo, setiap agennya untuk 4 Kecamatan dan setiap Kecamatan nya sebanyak 560 tabung Gas.

" Agen LPG tersebut adalah Rimba Rahayu Lestari, Indah Jaya Mandiri dan Sutan Tebo Energi. Operasi pasar yang di lakukan oleh agen Rimba Rahayu Lestari di Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu, VII Koto, VII Koto Ilir sudah habis, sejak Jumat (7/5/2021) lalu, "jelas Edi.

Kemudian lanjut Edi, OP yang dilakukan oleh agen LPG Indah Jaya Mandiri dan Sutan Tebo Energi, belum ada laporan kepada kita, kalau menurut jadwal dari Pertamina, Operasi Pasar yang dilakukan oleh semua agen LPG sudah berakhir sejak Sabtu (8/5/2021) kemarin, tapi tergantung kondisi di lapangan.

" Menurut Edi Sofyan, OP yang telah dilakukan Disperindag terbukti berhasil dan hingga H-2 Idul Fitri di Kabupaten Tebo tidak terjadi kelangkaan LPG, "ujarnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda