Warga Sridadi, Batanghari-Jambi Tanam Pohon Pisang di Jalan - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 24 Januari 2022

Warga Sridadi, Batanghari-Jambi Tanam Pohon Pisang di Jalan

Jalan Sridadi di Tanami Pohon Pisang/foto dokumentasi Ilham duasatu.net

BATANGHARI,DUASATU.NET- Ungkap rasa kekhawatiran, warga Kelurahan Sridadi jalan Abdul Muthalib RT 09 Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi tanam pohon pisang di tengah jalan.

Pasalnya, masyarakat setempat mulai resah karena kerap terjadi kecelakaan di jalan tersebut. Dengan Kondisi jalan berlubang dan rusak sudah terjadi sejak setahun terakhir, setidaknya empat titik lokasi jalan berlubang dan rusak parah di kawasan.

Jumadi warga Sridadi berujar, kami sengaja menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak sebagai bentuk rambu jalan, agar yang lewat selalu waspada dan hati-hati sebab batu di jalan sudah banyak yang timbul, pengendara kerap tergelincir, Senin (24/1/2022).

Pohon pisang tersebut di tanam sejak beberapa hari lalu karena banyak pengguna jalan yang jatuh hingga terluka parah,"kata Jumadi.

"Semoga dengan ditanamnya pohon pisang, pemerintah cepat memperbaiki jalan tersebut,"tegas jumadi lagi.

Sementara itu Yanti, seorang pengendara motor mengatakan, kami terganggu dengan kondisi jalan yang berdebu, dan batu yang timbul. Saya setiap hari lewat jalan sini untuk jualan ke pasar, "ungkapnya 

Lurah Sridadi, Turiono membenarkan, jika kondisi jalan sudah mulai rusak akibat angkutan mobil batu bara yang sering melintasi jalan itu.

"Bahkan kami sudah memasang baleho di simpang Sridadi agar mobil kapasitas tinggi tidak melintasi jalan tersebut, mereka ada yang melintasi lalu kita suruh putar balik,"pungkas Turiono. (ILHAM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda