Warga Kp Gandasari Tewas Terjun Kesumur Sedalam 12 Meter Berhasil di Evakuasi BPBD Kab Tangerang - Media Online : www.duasatu.net

Minggu, 15 Mei 2022

Warga Kp Gandasari Tewas Terjun Kesumur Sedalam 12 Meter Berhasil di Evakuasi BPBD Kab Tangerang

Foto dok BPBD Kab Tangerang

TANGERANG,DUASATU.NET- Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengevakuasi Suhandi (45) tahun korban terjun ke sumur warga Kp. Gandasari Rt 09/04 Ds.Jayanti Kecamatan Jayanti. 

Evakuasi di lakukan sekitar dua jam dan perlu kehati-hatian pasalnya kedalaman sumur 12 meter dan kondisi gelap," ucap Kepala BPBD melalui Kabid kedaruratan dan logistik, Abdul Munir Kabid, Minggu (14/5/2022). 

Laporan yang diterima BPBD dari RT setempat sekira pukul 02:20 wib dan menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 5 orang personil serta peralatan seperti tripod dan tali karamantel, "kata Munir.

" Menurut keterangan saksi mata, Endang dan Ali melihat keramaian di luar rumah setelah keluar rumah melihat korban sudah masuk kedalam sumur, sempat memegang tali sumur dan di coba oleh saksi di bantu di tarik naas korban tidak kuat memegang tali dan melepaskannya.

Munir menyebut, evakuasi menggunakan tali karamantel, tripod dan lampu penerangan. Korban di ikat dan ditarik keatas, sekitar 2 jam kemudian akhirnya berhasil di evakuasi.

" Informasi yang kami himpun di lokasi kejadian, korban tiba-tiba lari menceburkan diri ke dalam sumur, sempat di tolong ditarik pakai tali tapi di lepas oleh korban dan akhirnya nyawa korban tidak terselamatkan, "Munir menjelaskan. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda