Dikbud: Peserta Ikut Seleksi P3K Khusus Guru Sesuai Dapodik, Data Oleh BKPSDM di Sampaikan Ke Pusat - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 28 Juni 2022

Dikbud: Peserta Ikut Seleksi P3K Khusus Guru Sesuai Dapodik, Data Oleh BKPSDM di Sampaikan Ke Pusat

Foto: dokumentasi Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- 
Dalam Rakor di Jakarta bersama Kepala BKPSDM, Kadis Dikbud Provinsi, dua minggu yang lalu, di sampaikan kepada seluruh Provinsi Jambi, di informasikan oleh Kemendikbud, kita di minta untuk menyeleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), "ujar Kadis Dikbud Tebo Sindi, Selasa (28/6/2022). 

Berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik) kita, Sindi menjelaskan ada 1273 yang bakal mengikuti seleksi P3K, dan ini di serahkan kepada Pemda kemampuannya berapa. Dan kemarin sudah rapat dengan Kepala BKPSDM dan Bakeuda, ke Bupati.

"Bupati menyampaikan,intinya jumlahnya berapa harus di data dulu, kemudian oleh BKPSDM data ini akan di sampaikan ke pusat, "urai Sindi.

Sindi melanjutkan, yang masuk ke dalam Dapodik ialah guru honor yang sudah mengajar di TK, SD dan SMP, jadi untuk seleksi P3K bukan di lihat berapa lama ia mengajar namun hal ini ada ketentuan dari Juknisnya, kita tunggu saja lah, "ungkap Sindi.

Dari Kementerian untuk peserta P3K di ambil dari Dapodik, kita melihat kondisi di daerah masing-masing dan terkait dengan anggaran, Dikbud hanya suplai datanya saja setelah di seleksi kami yang memakai hasilnya, "kata Sindi.

Terpisah kepala badan keuangan daerah (Bakeuda) Tebo Nazar Efendi, menerangkan, pihaknya menunggu instruksi, yang jelas dari Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) belum ada petunjuk apa dilakukan pengangkatan atau tidak.

" Setelah nanti ada petunjuk kami akan siapkan anggarannya, kalau memang harus "ya, harus di siapkan artinya bakal ada pergeseran anggaran. Selain itu jumlah yang di angkat berapa dan standar gajinya juga kita belum tau sampai saat ini belum ada permintaan untuk itu, "pungkas Nazar. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda