Ribuan Mata Pilih di Ragukan, PJ Bupati Tebo Kumpulkan Kades, Lurah dan Camat Bersama KPU Lakukan Validasi Data Pemilih 2024 - Media Online : www.duasatu.net

Senin, 15 Agustus 2022

Ribuan Mata Pilih di Ragukan, PJ Bupati Tebo Kumpulkan Kades, Lurah dan Camat Bersama KPU Lakukan Validasi Data Pemilih 2024

Pj Bupati Tebo, H.Aspan, ST/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Rapat koordinasi (Rakor) KPUD dan Pemkab Tebo bersama Camat, Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Tebo dalam rangka perbaikan/validasi data Pemilih untuk Pemilu/Pemilihan 2024, di pendopo rumah dinas Bupati, Senin (15/8/2022).

Usai Rakor, Pj Bupati Tebo Aspan mengatakan, bahwa dirinya sengaja mengundang para Kades, Lurah dan Camat Se-Kabupaten Tebo terkait validasi data pemilih Pemilu 2024.

" Lebih jauh Aspan menjelaskan, berdasarkan hasil pencatatan yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Jambi dan Kabupaten, Kabupaten Tebo dan Kerinci mendekati sempurna datanya.

Untuk itu masih ada lebih kurang 1000 lagi mata pilih kita masih diragukan, apa sudah meninggal atau salah ketik dan sebagainya makannya dikumpulkan semua Kades, Lurah dan Camat untuk melakukan validasi data, "urai Aspan.

Kalau mereka bisa jajarannya untuk ke bawah melalui kepala dusun, ketua RT/RW sehingga bisa cepat kita lakukan, "Aspan menambahkan.

" Kita minta kepada Desa keaktifannya karena ini baru pertama kali, mudah-mudahan ini bisa di laksanakan sebaik-baiknya, nanti akan dievaluasi makanya para Camat untuk hadir hari ini supaya Camat mengkoordinir ini semua, "kata Aspan.

" Kalau disampaikan ke Desa mungkin mereka ada yang belum tau, kita maklum SDM Desa, oleh karena itu kami minta selain dari KPU, Dukcapil, Kesebangpol dan Camat dengan harapan mereka ini nanti akan mengayomi pada Kades apabila terjadi hal-hal dilapangan, "pungkas Aspan. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda