Selama Siaga Bencana Darurat Karhutla, 63 Titik Api di Tebo Berhasil di Padamkan - Media Online : www.duasatu.net

Kamis, 11 Agustus 2022

Selama Siaga Bencana Darurat Karhutla, 63 Titik Api di Tebo Berhasil di Padamkan

Ka BPBD Tebo, Sulaiman,S.Ag/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Status siaga masa tanggap bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bakal berakhir pada bulan Agustus 2022 ini, "ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Sulaiman, Kamis (11/8/2022).

" Namun apabila kajian dari BMKG nanti masih ada kemungkinan terjadinya bencana Karhutla, maka SK akan kembali di lanjutkan, "Sulaiman melanjutkan.

Sulaiman memaparkan, untuk saat ini titik api yang ada di Kabupaten Tebo sejak Januari - Agustus sebanyak 63 titik api. Berdasarkan data dari TNI-Polri, Manggala Agni dan BPBD Tebo, terupdate, bahwa jumlah luas lahan yang terbakar dan berhasil di padamkan adalah 29,99 hektar.

" Untuk saat ini tim siaga Karhutla Tebo masih melakukan patroli di lapangan. Sulaiman melanjutkan, sebaran titik api dari 12 Kecamatan terkecuali dibeberapa Kecamatan seperti Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir, "katanya.

" Sementara itu adanya helikopter water boombing yang sempat melintas di wilayah Kabupaten Tebo, pada Rabu (10/8/2022) kemarin, Sulaiman menegaskan, sementara ini data terkait itu belum kita terima, "Sulaiman. (ARD

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda