Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kab Tebo Bakal di Gelar Sederhana - Media Online : www.duasatu.net

Rabu, 10 Agustus 2022

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kab Tebo Bakal di Gelar Sederhana

Panitian HUT Kemerdekaan RI ke-77 Kab Tebo, Arif Haryoko,SH/foto: Ardi duasatu.net

TEBOJAMBI,DUASATU.NET- Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 bakal dilaksanakan secara sederhana, semua persiapan sudah dilakukan oleh panitia pelaksana.

Sekretariat dewan Arif Haryoko yang mendapat delegasi ditugaskan oleh Pj Bupati Aspan untuk mempersiapkan pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 mengatakan, semua persiapan sudah di lakukan sesuai yang diharapkan.

Seperti anggota Paskibra yang tengah berlatih dikompi dibawah naungan Disporapar, persiapan tiang bendera dan pembersihan lapangan Garuda untuk pelaksanaan upacara HUT RI ke-77, "ujar Arif Haryoko, Rabu (10/8/2022).

Selain itu Arif melanjutkan, pada Senin (15/8/2022) mendatang akan dilakukan Gladi bersih sembari mengecek kekurangan yang ada di lapangan.

HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini di lakukan sederhana tanpa mengurangi hikmat peringatan tersebut, hanya rangkaian pokok, diawali pengukuhan anggota Paskibra, Selasa (16/8/2022) di lanjut dengan Rapat Paripurna DPRD mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, "ungkap Arif.

" Lanjut Arif, malam harinya, pukul 24.00 Wib dilaksanakan upacara renungan suci di TMP Sulthan Thaha dan pagi harinya upacara penaikan bendera dilapangan Garuda dan detik-detik Proklamasi secara Nasional yang akan dilakukan melalui virtual di pendopo.

" Dalam rangkaian berikutnya, Remisi di internal Lapas yang menyiapkannya, dan akan di lakukan oleh Pj Bupati. Upacara penurunan bendera pada sore hari di lapangan Garuda dan kembali dilanjut melalui virtual penurunan bendera di istana negara.

" Meski masyarakat menginginkan adanya karnaval/pawai pembangunan, karena keterbatasan anggaran, untuk tahun ini ditiadakan. Namun begitu apabila di tingkat Kecamatan ada yang ingin mengadakan dipersilahkan, dengan catatan tetap mengikuti Protokol kesehatan, "pungkasnya. (ARD)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda