Kejari Kabupaten Tangerang Dukung Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024 - Media Online : www.duasatu.net

Selasa, 24 Januari 2023

Kejari Kabupaten Tangerang Dukung Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2024

Foto: Edi duasatu.net

TANGERANG,DUASATU.NET- Bersama BPJS, Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten dan Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Kabupaten Tangerang Nova Eliza Saragih menggelar sosialisasi tentang kemiskinan ekstrem yang akan diperoleh pekerja ekstrem seperti kuli bangunan, pedagang kaki lima, pekerja buruh harian lepas, supaya warga yang katagori miskin bisa diikutsertakan dalam BPJS ketenaga kerjaan.

Sosialisasi dihadiri asisten deputi bidang koordinasi peningkatan kesejahteraan sosial Kementerian dan Kebudayaan RI Diyah Sari, Ketua APDESI kabupaten, Tangerang Maskota berlangsung di gedung serbaguna (GSG), Selasa (24/01/2023) .

Kajari Kab Tangerang Nova Eliza Saragih mengapresiasi kehadiran Kades, pada acara sosialisasi kemiskinan ekstrem.

"Saya mengapresiasi BPJS Provinsi Banten Yasarudin dan BPJS Ketenagakerjaan cabang Kabupaten Tangerang dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem, semoga kehadirannya dapat menyentuh hati para Kades, "kata Nova Eliza Saragih.

" Nova Eliza berharap kehadirannya pada kesempatan ini tidak sia-sia jika bunda desa sudah datang semoga para Kades dapat membantu untuk mendata mendapatkan 100 pekerja miskin ekstrem BPJS ketenagakerjaan untuk mengentaskan  masyarakat miskin didaerah serta target pada tahun 2024 angka kemiskinan ekstrem harus mendapat nilai nol.

" Selain itu lanjut Nova Eliza Saragih kami bersama BPJS ketenagakerjaan , Kabupaten Tangerang punya tugas mulia dimana kami ikut memberi sosialisasi kepada para pekerja bukan hanya untuk badan usaha, tapi bagaimana meningkatkan kepatuhan mengikuti jaminan sosial ketenagakerjaan diikuti dalam rangka penegakan hukum komitmen pemerintah dalam upaya penghapusan kemiskinan ekstrem di tahun 2024 dengan diterbitkannya instruksi presiden no,4 Tahun 2022 tentang percepatan, penghapusan kemiskinan ekstrem.

" Dalam waktu dekat Kejari Kabupaten Tangerang bersama stakeholder, Forkopimda, BPJS ketenagakerjaan akan segera Road Show di tingkat desa, "pungkas Kajari Nova Eliza Saragih.

" Sementara Ketua APDESI Kabupaten Tangerang Maskota menjelaskan, ia juga mendukung program BPJS dalam mengetaskan kemiskinan ekstrem dan untuk Kajari akan dalam waktu dekat siap mendukung Road Show kedesa-desa, "katanya. (EDI)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda